ADVERTISEMENT

Jumat, 19 Agu 2022 07:45 WIB

Cegah Resesi Seks, Putin Beri Hadiah Rp 230 Juta ke Ibu yang Punya 10 Anak

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Russian President Vladimir Putin attends a press conference after his meeting with Indonesias counterpart the Kremlin in Moscow on June 30, 2022. (Photo by Alexander Zemlianichenko / POOL / AFP) (Photo by ALEXANDER ZEMLIANICHENKO/POOL/AFP via Getty Images) Presiden Rusia Vladimir Putin. (Foto: POOL/AFP via Getty Images/ALEXANDER ZEMLIANICHENKO)
Jakarta -

Di tengah perang dengan Ukraina, Rusia ternyata menghadapi masalah pada penurunan angka kelahiran di negara tersebut. Makin banyak penduduk ogah melakukan pernikahan dan memiliki anak menyebabkan terjadinya rekor penyusutan populasi di Rusia.

Dikutip dari Moscow Times, populasi Rusia menyusut dengan rekor rata-rata 86.000 orang per bulan antara Januari dan Mei, kata badan statistik negara Rosstat.

Demi menekan angka penyusutan tersebut, Presiden Vladimir Putin mengambil langkah ekstrem dengan menghidupkan kembali gelar kehormatan era Soviet 'Mother Heroine' untuk wanita yang memiliki 10 anak atau lebih.

Menurut dekrit yang ditandatangani minggu ini oleh Putin, gelar tersebut akan diberikan kepada mereka yang "melahirkan dan membesarkan" 10 warga negara Rusia, dengan sejumlah uang sebesar 1 juta rubel Rusia (sekitar Rp 230 juta) yang diterima ketika anak ke-10 berusia satu tahun.

Namun, ada beberapa kualifikasi tambahan.

"Anak-anak harus diberikan tingkat perawatan yang tepat untuk kesehatan, pendidikan, perkembangan fisik, spiritual dan moral," tulis dekrit tersebut dikutip dari CNBC.

Soal gelar Mother Heroine, simak laman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Kesehatan Putin Disorot Lagi Gegara Batuk-batuk Sebelum Pidato"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT