Geger 2 Wanita Nyaris Meninggal Usai Filler Payudara, Kejang 1 Jam Nonstop

ADVERTISEMENT

Geger 2 Wanita Nyaris Meninggal Usai Filler Payudara, Kejang 1 Jam Nonstop

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Minggu, 28 Agu 2022 15:05 WIB
Asian Beautiful Doctor Nurse woman in uniform with stethoscope, rubber gloves, mask check syringe injection, portrait , studio lighting dark background four back light flare silhouette copy space
Foto: iStock
Jakarta -

Beberapa wanita melakukan sejumlah cara untuk membuat bentuk tubuhnya tampak ideal. Namun, kejadian nahas menimpa dua wanita asal Malaysia yang dilaporkan kejang usai menerima suntikan filler di payudara. Apa yang terjadi?

Dikutip dari Mstar, dua wanita tersebut hampir meninggal karena mengalami komplikasi. Dokter spesialis pengobatan darurat, Ahmad Zakimi Abdullah yang menangani kedua pasien tersebut menceritakan kronologinya.

Mulanya, seorang pasien wanita berusia 30-an dibawa ke IGD dengan keluhan kejang. Ia akhirnya diberikan bantuan pernapasan termasuk intubasi. Kondisinya saat itu dinamai 'Status Epilepticus'.

"Setelah semua proses intubasi selesai dan kondisi pasien stabil, kejang berhenti," cerita dr Ahmad.

"Suami pasien menyebut, wanita itu sebelumnya melakukan filler sendiri di rumah," lanjutnya.

"Setelah beberapa menit kemudian, seorang pasien kembali dibawa ke IGD dengan keluhan yang sama. Namun, dia baru berusia 20 tahun, dan dia juga mengalami kejang," lanjut dia.

Menurut Dr Ahmad Zakimi, lagi-lagi pasien yang sama mengalami 'status epilepticus' kerana kejang dilaporkan sudah terjadi lebih dari satu jam, tanpa henti.

Menurutnya, apa yang lebih mengejutkan, pesakit kedua rupa-rupanya adalah rakan kepada pesakit pertama yang mengalami sawan sebelumnya dan dimaklumkan, kedua-duanya diserang sawan ketika berada di rumah pesakit pertama.

Setelah ditelusuri, rupanya mereka berdua saling kenal dan memang baru melakukan filler payudara dengan menyuntik empat jarum berlabel Hyaluronic Acid gel ke masing-masing payudara mereka.

"Sebenarnya istri saya dan temannya, mereka melakukan filler payudara. Mereka melakukannya sendiri. Mereka menggunakan suntikan," demikian penjelasan suaminya.

Next: Nyaris meninggal.



Simak Video "Viral 'Fetish KTP' Diduga Penipuan, Ini Kata Dokter Boyke"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT