ADVERTISEMENT

Kamis, 22 Sep 2022 09:25 WIB

Ratu Margrethe II Denmark Positif COVID-19 Usai Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Queen Margrethe II arrives to the command performance at the Royal Danish Theatre to mark the 50th anniversary of her accession to the throne in Copenhagen, Denmark September 10, 2022. Ritzau Scanpix/Ida Marie Odgaard via REUTERS    ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. DENMARK OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN DENMARK. Ratu Margrethe II (Foto: via REUTERS/RITZAU SCANPIX)
Jakarta -

Ratu Margrethe II dari Denmark dinyatakan positif COVID-19, Rabu (21/9/2022), usai pulang menghadiri pemakaman ratu Elizabeth II pada Senin lalu. Hal ini dilaporkan langsung oleh pihak istana kerajaan.

Karena hal tersebut, perempuan 82 tahun itu membatalkan sejumlah agenda pertemuan untuk pekan ini. Dikutip dari Reuters, ini merupakan yang kedua kalinya Ratu Margrethe II terinfeksi virus Corona pada tahun 2022.

Pertama kali dinyatakan positif COVID-19 pada Februari lalu, mengalami gejala ringan. Selain itu, ia juga diketahui telah mendapatkan vaksinasi lengkap.

Meskipun demikian sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait gejala yang dialami Ratu Margrethe II. Seorang juru bicara istana menolak memberikan komentar terkait hal tersebut.

Menurut pemberitaan sebelumnya, Ratu Margrethe II kini memegang gelar sebagai pemimpin monarki terlama yang masih berkuasa di Eropa setelah wafatnya Ratu Elizabeth II. Ia menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi pemimpin monarki di Eropa. Juga, ia telah berkuasa atau menjadi kepala negara Denmark selama 50 tahun lebih sekaligus menjadi perempuan pertama yang menduduki posisi sebagai pemimpin monarki Denmark.



Simak Video "Studi AS Ungkap Covid-19 Memperparah Kerusakan Otak Jangka Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT