Fantastis! Elon Musk Ternyata Pakai Obat Diabetes buat Diet, Harganya Rp 13 Juta

ADVERTISEMENT

Fantastis! Elon Musk Ternyata Pakai Obat Diabetes buat Diet, Harganya Rp 13 Juta

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Minggu, 16 Okt 2022 17:30 WIB
Elon Musk diketahui melakukan diet puasa dan berhasil turun 9 kg. Hal ini diketahui melalui cuitannya di Twitternya @elonmusk. Diet ini merupakan saran dari teman baiknya usai dirinya merasa tidak percaya diri karena berat badannya.
Elon Musk. Foto: AP/Jae C. Hong
Jakarta -

Elon Musk baru-baru ini mengungkap dirinya menggunakan obat pelangsing demi menurunkan berat badannya. Ia mengaku menggunakan obat yang laku keras sebagai rahasia langsingnya.

Elon Musk mengungkap dia mengonsumsi Wegovy untuk membantunya terlihat lebih langsing.

"Berpuasa dan wegovy," kata Musk, dikutip New York Post, Jumat (14/10/2022).

Dikutip dari RxList, Wegovy adalah obat resep suntik yang digunakan orang dewasa dengan masalah obesitas atau kelebihan berat badan untuk membantu mereka menurunkan berat badan. Obat ini harus digunakan dengan rencana makan rendah kalori dan peningkatan aktivitas fisik.

Obat yang menggunakan bahan aktif semaglutide ini diproduksi oleh raksasa farmasi Denmark Novo Nordisk dengan harga sekitar US $900 atau sekitar Rp 13,9 juta per suntikan.

Obat itu disuntikkan ke perut, paha atau lengan kemudian dengan segera menekan nafsu makan seseorang, memungkinkan mereka untuk dengan cepat dan mudah menurunkan berat badan.

Setelah digunakan oleh Elon Musk, dua obat diabetes besutan Novo Nordisk, Wegovy dan Ozempic, menjajaki popularitas tertinggi di kalangan selebriti dan kaum papan atas Hollywood.

Hanya saja permintaan obat ini membuat banyak pasien diabetes tipe 2 kekurangan pasokan obat tersebut.



Simak Video "Elon Musk: Aku Puasa Secara Berkala dan Merasa Lebih Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT