Penasaran Bentuk Manusia 978 Tahun Lagi? Katanya Sih Terlihat Seperti Ini

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Penasaran Bentuk Manusia 978 Tahun Lagi? Katanya Sih Terlihat Seperti Ini

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Sabtu, 12 Nov 2022 18:30 WIB
Mindy - gambaran bentuk manusia di tahun 3000
Perubahan tubuh manusia (Foto: Tollfree Forwarding)
Jakarta -

Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah mengubah kehidupan manusia saat ini, salah satunya memudahkan pekerjaan. Namun, penggunaan teknologi secara berlebihan diprediksi bakal mengubah bentuk manusia. Adapun bentuk tubuh manusia pada tahun 3000 kelak terwakili oleh sosok Mindy yang punggungnya membungkuk.

Sebagai informasi, Mindy merupakan model 3 dimensi yang diciptakan oleh seniman dari Toll Free Forwarding, sebuah perusahaan telekomunikasi di Amerika Serikat. Model tersebut tidak dibuat asal-asalan, melainkan berdasarkan prediksi para ahli.

Dasarnya adalah kecenderungan manusia menggunakan teknologi komunikasi secara berlebihan. Seperti telah banyak dibahas, penggunaan komputer dan ponsel berdampak pada postur dan persendian.

Dikutip dari Toll Free Forwarding, berikut prediksi tentang perubahan yang akan terjadi pada manusia di tahun 3000.

1. Punggung dan Leher Melengkung

Manusia pasti menyesuaikan postur tubuhnya dengan sedikit ke bawah atau ke atas, untuk melihat objek saat menggunakan laptop atau komputer. Lama kelamaan, hal ini menyebabkan tulang penopang tubuh seseorang tegang dan merubah bentuknya secara signifikan.

"Selain itu, tubuh juga tampak tidak lurus dan sejajar," kata Caleb Backe, pakar kesehatan dan kebugaran di Maple Holistics.

2. Tengkorak Lebih Tebal

Sebuah studi pada 2018 menyebut radiasi ponsel cerdas dapat memengaruhi kinerja memori dan area kognitif lainnya. Adapun efeknya diyakini sangat berisiko pada anak-anak lantaran tengkorak mereka lebih tipis, sehingga otak pun dapat menyerap hingga 3 kali lebih banyak radiasi daripada dewasa.

Karenanya, penampilan otak Mindy dibuat lebih besar untuk melindungi otak dari bahaya radiasi.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT