5 Gejala Kanker Usus, Kondisi yang Diidap Kevin Conroy Sebelum Meninggal

ADVERTISEMENT

5 Gejala Kanker Usus, Kondisi yang Diidap Kevin Conroy Sebelum Meninggal

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Senin, 14 Nov 2022 09:21 WIB
NEW YORK, UNITED STATES - 2019/10/06: Kevin Conroy attends presser for Batman Beyond 20th Anniversary by Warner Brothers during New York Comic Con at Jacob Javits Center. (Photo by Lev Radin/Pacific Press/LightRocket via Getty Images)
Kevin Conroy (Foto: Pacific Press/LightRocket via Ge/Pacific Press)
Jakarta -

Aktor pengisi suara Batman Kevin Conroy meninggal dunia di usia 66 tahun usai berjuang melawan kanker usus atau intestinal cancer. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh suaminya, Vaughn C Williams.

Conroy adalah pengisi suara Batman di serial animasi terkenal yang berlangsung dari 1992-1996. Dia kerap berakting berlawanan dengan Joker yang diperankan oleh Mark Hamill.

"Menurut saya dia adalah Batman. Dia memiliki kehidupan awal yang bermasalah dan memiliki beberapa penyakit negatif, tetapi dia mengubahnya menjadi kekuatan pribadi yang luar biasa," ucap Williams dikutip dari New York Times, Senin (14/11/2022).

Dikutip dari Cancer Center, intestinal cancer atau kanker usus merupakan kondisi yang ditandai dengan pertumbuhan sel-sel abnormal di usus kecil, bagian dari sistem pencernaan. Adapun penyebabnya sampai saat ini masih belum diketahui, namun beberapa faktor, seperti genetik dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker.

Secara umum gejala kanker usus sering kali tak jelas dan sulit didiagnosis. Tetapi harap waspada jika muncul gejala seperti ini:

  • Sakit perut
  • Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  • Kelemahan atau kelelahan (kadang-kadang akibat anemia)
  • Feses berdarah atau lembek (dari tumor berdarah)
  • Benjolan yang terlihat jelas di perut


Simak Video "Berikut Kebiasaan yang Dapat Memicu Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT