Tenda Sakinah Pasutri Cianjur Bikin Heboh, Begini Lho Efek Seks Tak Terpenuhi

ADVERTISEMENT

Tenda Sakinah Pasutri Cianjur Bikin Heboh, Begini Lho Efek Seks Tak Terpenuhi

Vidya Pinandhita - detikHealth
Sabtu, 03 Des 2022 11:00 WIB
Tenda Sakinah
Heboh tenda sakinah untuk pasutri korban gempa Cianjur memenuhi kebutuhan seks. Foto: Ajat Sudrajat/ANTARA
Jakarta -

Netizen dibuat heboh oleh 'Tenda Sakinah', yakni tenda yang digagas oleh Feri R Firdaus sebagai tempat para pasutri korban gempa cianjur untuk berhubungan seks. Tenda tersebut diperuntukkan para pasutri yang terganggu dalam memenuhi kebutuhan biologisnya.

Menurut pakar seks dan dosen psikologi dari Universitas Indonesia Dian Wisnuwardhani, M.Psi, diadakannya tempat khusus berhubungan intim untuk pasutri korban bencana alam adalah hal wajar lantaran seks adalah kebutuhan manusia. Bahkan, digelarnya tenda tersebut justru merupakan hal baik karena bisa menjadi tempat para pasutri korban bencana berelaksasi dan berekreasi.

"Pada dasarnya manusia punya kebutuhan untuk melakukan hubungan seksual itu dan itu wajar. Jadi kalau diberikan sebuah tempat untuk bisa menyalurkan itu, itu menjadi baik asalkan dilakukan dengan pasangan resmi, dengan suami atau istrinya," jelasnya pada detikcom, Jumat (2/12/2022).

"Kan kasihan mereka itu rumahnya terkena musibah. Orang yang terkena musibah itu kan dia akan mengalami trauma, lalu dia akan merasa bahwa bagaimana hidup saya nantinya setelah kondisi bencana ini," sambung Dian.

Ia menjelaskan, kebutuhan akan seks adalah hal yang manusiawi. Pada suami-istri, kebutuhan tersebut dipenuhinya dengan aktivita seks. Pada orang yang tidak memiliki pasangan resmi yakni istri atau suami pun, kebutuhan akan seks umumnya dipenuhi dengan aktivitas pengganti seperti olahraga. Tak lain, untuk menyalurkan energi yang bisa dikeluarkan tanpa berhubungan seksual.

NEXT: Apa jadinya jika kebutuhan pasutri akan seks tidak terpenuhi?

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT