Fakta-fakta Tenda Sakinah, Tempat Bercinta buat Pasutri Korban Gempa Cianjur

ADVERTISEMENT

Fakta-fakta Tenda Sakinah, Tempat Bercinta buat Pasutri Korban Gempa Cianjur

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Sabtu, 03 Des 2022 18:04 WIB
Penampakan luar tempat yang disebut
Fakta-fakta 'tenda sakinah' buat pasutri di Cianjur. (Foto: Ajat Sudrajat/ANTARA)
Jakarta -

Belakangan netizen menyoroti keberadaan 'tenda sakinah' di Cianjur. Disebutkan bahwa tenda tersebut sengaja didirikan sebagai tempat pasangan suami istri untuk memenuhi kebutuhan biologis alias seks.

Awal berdirinya tenda sakinah ini sempat ditolak oleh warga di sana dan dianggap tabu. Bahkan beberapa cuitan netizen juga bermunculan menanggapi keberadaan tenda sakinah ini.

Berikut beberapa fakta terkait tenda sakinah yang dibangun di Cianjur pasca musibah gempa bumi:

Awal Mula 'Tenda Sakinah' Didirikan

Penggagas tenda sakinah, Feri R Firdaus, menceritakan awal mula dibangunnya tenda sakinah di Desa Pasir Goong, Kecamatan Cilaku, Cianjur. Ini terbentuk dari keluhan salah seorang warga yang baru kembali dari perantauan.

Namun, setibanya di kampung halaman ia mendapati rumahnya ambruk. Sehingga tidak ada lagi tempat untuk melepas rindu dengan sang istri.

"Niatnya melepas rindu sama istri setelah dua bulan merantau kerja tapi apa daya terjadi gempa," kata Feri kepada AntaraNews, Kamis (1/12/2022).

Sempat Ditolak Warga

Namun, di awal kehadiran tenda sakinah ini mendapat pertentangan dari sejumlah warga karena dianggap tabu. Tetapi, karena masa waktu tanggap darurat belum dicabut, warga juga belum boleh kembali ke rumah, akhirnya mereka menerima pembangunan tenda khusus pasutri ini.

Feri juga memastikan agar tenda tersebut tidak disalahgunakan oleh pasangan bukan suami istri.

"Kemenag itu tugasnya bukan hanya menikahkan saja tetapi juga ikut bertanggung untuk hal seperti ini (memenuhi kebutuhan dasar warga yang mengungsi saat ada bencana, termasuk kebutuhan biologis)," kata dia.

NEXT: Penampakan 'Tenda Sakinah' dan Tanggapan dr Boyke

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT