Lisa BLACKPINK Cedera Leher saat Konser, Butuh Berapa Lama untuk Pulih?

ADVERTISEMENT

Lisa BLACKPINK Cedera Leher saat Konser, Butuh Berapa Lama untuk Pulih?

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Jumat, 09 Des 2022 07:00 WIB
Lisa
Lisa Blackpink alami cedera leher. (Foto: dok. Instagram @lalalalisa_m)
Jakarta -

Lisa BLACKPINK mengalami neck strain saat konser di Barcelona. Akibatnya, ia pun terpaksa meniadakan aksi 'pole dance' yang seharusnya ikut ditampilkan dalam konser tersebut.

"Pertama, terima kasih sudah datang (ke konser) malam ini. Maafkan aku karena membuat kalian khawatir perihal cedera leherku... yang membuatku memutuskan untuk tidak melakukan 'pole dance'," ungkap Lisa melalui akun Instagram resminya @lalalisa_m.

"Aku tahu Blinks (penggemar BLACKPINK) sudah menunggu untuk bisa menyaksikan pole dance. Dan aku ingin mengabarkan pada kalian bahwa sekarang aku sudah merasa jauh lebih baik. Terima kasih untuk semua Blinks!" pungkasnya.

Dikutip dari Spine Health, neck strain atau ketegangan leher terjadi saat satu atau lebih serat di otot atau tendon leher meregang terlalu jauh dan robek. Kondisi ini kerap kali disebut sebagai otot ketarik. Tingkat intensitasnya pun bervariasi, tergantung pada ukuran dan lokasi robekan.

Berapa Lama Sembuhnya?

Konsultan Ahli Bedah Ortopedi, Tulang Belakang, dan Trauma dari ALTY Orthopaedic Hospital Malaysia, Dr Lim Sze Wei menjelaskan, ketegangan leher biasanya sembuh dengan sendirinya dalam waktu dua sampai tiga hari.

"Tapi kalau 2 minggu masih sakit berarti sendinya kena, itu bisa makin parah kalau tidak menjalani perawatan," ucapnya saat ditemui detikcom di Jakarta Pusat, Kamis (8/12/2022).

Menurutnya, apabila masih merasa sakit selama dua minggu, disarankan untuk langsung memeriksakan diri ke dokter. Pasalnya bila tidak ditangani segera, kondisi ini akan semakin parah, bahkan lama-lama bisa menekan saraf.

"Akibatnya lama-lama tangan bisa kebas, terus mengalami kelemahan. Kalau begitu berarti butuh operasi." tuturnya lagi.

Di samping itu, Dr Wei juga mengungkap terdapat sejumlah faktor yang menyebabkan ketegangan di leher atau neck strain, salah satunya postur tubuh yang buruk.

"Kondisi ini biasanya sering disebabkan oleh improper posture seperti menggunakan handphone, komputer, atau laptop," imbuhnya lagi.



Simak Video "Tanda-tanda yang Perlu Diwaspadai Bila Seseorang Alami Cedera Kepala"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT