Rabu, 15 Feb 2017 12:00 WIB

Diet untuk Pangkas Lemak Bagian Pinggul Sampai Bokong

Suherni Sulaeman - detikHealth
Foto: Thinkstock
Jakarta - Setiap orang baik laki-laki maupun perempuan dilahirkan dengan tipe dan bentuk tubuh tertentu. Hal ini karena bentuk tubuh dipengaruhi oleh faktor genetik yang diturunkan dari kedua orangtuanya.

Akan tetapi bagi sebagian wanita yang memiliki lemak yang berlebih di bagian belakang tubuh yang mencakup pinggul, bokong dan paha kerap tak pede dengan hal ini. Maka yang bisa dikoreksi adalah dengan menurunkan berat badan pada bagian tersebut.

"Yang pasti harus mengikuti diet rendah lemak karena dengan diet rendah lemak akan mengurangi jumlah total lemak tubuh dan akan semakin nyata untuk bagian pinggul, karena di situlah letak mayoritas lemak," ucap nutrisionis Leona Victoria Djajadi.

Baca juga: Beberapa Orang Memiliki Pantat Besar, Begini Penjelasannya

Wanita lulusan University of Sydney ini menyarankan agar menghindari asupan yang mengandung lemak dalam daging dan kulit ayam, makanan yang digoreng atau bersantan, serta pilih produk susu rendah lemak, ditambah perbanyak makan buah dan sayur.

Orang yang memiliki tubuh bagian atas yang lebih kecil dengan bagian pinggul dan paha yang besar atau seperti buah pir, menurut Victoria untuk permulaan, olahraga yang baik diikuti adalah olahraga aerobic yang membantu menurunkan lemak menyeluruh.

"Untuk awal-awal jangan fokus ke daerah pinggul atau pantat karena sebelum lemaknya terkikis, justru akan membuat lemak yang ada menjadi otot (makin kencang dan susah dikecilkan -red)," anjur Victoria.

Baca juga: Tak Cuma Bikin Langsing, Makan Sayur dan Buah Juga Bikin Happy

(hrn/vit)