Minggu, 23 Sep 2018 09:15 WIB

Bosan Olive Oil? Sambal Bisa Jadi Fat Bomb Alternatif untuk Diet Keto

Annissa Widya Davita - detikHealth
Diet keto pakai sambal? Foto: Istimewa Diet keto pakai sambal? Foto: Istimewa
Jakarta - Diet keto merupakan diet yang memberikan porsi lebih besar pada protein dan lemak, dan lebih sedikit karbohidrat. Ini berarti hampir 75 persen menu makan terdiri dari lemak.

Penulis buku Menu Sehat Ketogenik, Rini Handayani, menyebut bahwa diet yang berhasil adalah diet yang menyenangkan. Demikian juga diet keto, akan berhasil jika yang menjalankan tetap bisa menikmatinya dan tidak malah tersiksa.

Salah satunya adalah dengan memasukkan menu kesukaan. Jika bosan dengan olive oil, yang merupakan sumber lemak alias 'fat bomb' favorit dalam diet keto, maka alternatifnya bisa diganti dengan sambal.

"Sambal sangat bisa memenuhi kebutuhan lemak kita saat diet keto. Karena kita lidah Indonesia, nah jadi tubuh kita pun tidak kaget dibandingkan harus mengonsumsi cemilan keto yang cukup mahal harganya," katanya, dalam diskusi di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Sabtu (22/9/2018).



"Ini merupakan salah satu alternatif makanan untuk diet keto agar tidak cepat bosan," tambahnya.

Rini juga menekankan bahwa tidak harus mengganti pola makan kita secara drastis. Dengan makanan sehari-hari yang enak pun, kita bisa mengaplikasikan diet keto untuk penurunan berat badan.

"Diaplikasikan dengan makanan yang sebelumnya kita sudah konsumsi saja, kuncinya hanya satu yaitu pemilihan bahan makanan yang tepat," tutupnya.

Tertarik mencoba?

(up/up)
News Feed