Rabu, 02 Jan 2019 11:51 WIB

Banyak Tawarkan Menu 'Enak', Diet Keto Diprediksi Masih Ngetren di 2019

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Tren diet keto diprediksi masih akan populer di tahun 2019. Foto: iStock Tren diet keto diprediksi masih akan populer di tahun 2019. Foto: iStock
Topik Hangat Tren Kesehatan 2019
Jakarta - Di tahun 2018, sepertinya diet keto merajai puncak dari segala macam diet. Tak hanya itu, diet ini juga banyak dipopulerkan oleh para selebriti Hollywood semisal Megan Fox, Victoria's Secret Angel Adriana Lima, Lindsey Vonn, Mick Jagger, dan juga Alyssa Milano.

Ternyata, ahli gizi dan diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND, memprediksi bahwa diet keto, baik diet ketogenik atau ketofastosis, keduanya akan tetap menjadi tren di tahun 2019.

"Menurut saya keto diet (ketogenic dan ketofastosis), dan diet yang menggunakan lemak sebagai komposisi utamanya akan tetap trending," tuturnya melalui pesan singkat kepada detikHealth.


Akan tetapi namanya bisa saja mengalami perubahan semisal Diet Enak Bahagia Menyenangkan atau Diet DEBM yang sebenarnya mirip-mirip dengan diet keto.

Hmm lantas mengapa diet keto masih berkemungkinan diminati banyak orang di tahun 2019? Victoria menjelaskan hasil diet keto memang terlihat banyak yang kurus dengan 'mudah'. Makannya pun terlihat 'enak' karena masih bisa mengonsumsi ayam goreng atau kerupuk rambak.

"Kesehatan perut atau mikroflora juga makin dapat awareness. kalau jadul kita taunya cuma Y****T, sekarang muncul berbagai macam yoghurt, kefir, kombucha. Bukan diet sih sebenarnya, lebih awareness bahwa kesehatan perut juga penting supaya enggak sering sakit, BAB lancar. Kan usus itu 'otak kedua' kita," tandasnya.




Tonton juga video 'Liana Tasno Bagikan Tips Ampuh Mengurangi Ngemil':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)
Topik Hangat Tren Kesehatan 2019