Minggu, 06 Jan 2019 13:13 WIB

Ingat Umur, Daniel Mananta Termotivasi Jaga Pola Makan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Buat Daniel Mananta, olahraga adalah sebuah keharusan (Foto: Uyung/detikHealth) Buat Daniel Mananta, olahraga adalah sebuah keharusan (Foto: Uyung/detikHealth)
Topik Hangat Resolusi Sehat 2019
Jakarta - Aktor dan pembawa acara Daniel Mananta punya alasan tersendiri untuk menjaga pola makan. Tidak ada pantangan khusus, tetapi belakangan ini ia berusaha untuk selalu 'makan bersih'.

"Makin tua aja sih. 'Umur' hahaha," kata Daniel, ditemui usai mengikuti Adidas Social Run di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2019).

Pria kelahiran 14 Agustus 1981 ini menyebut, keseharian orang Indonesia umumnya dekat dengan makanan-makanan yang tidak sehat. Mulai dari goreng-gorengan, makanan serba manis, dan tinggi kalori.



Daniel Mananta alias VJ Daniel berusaha menjaga pola makan sehat.Daniel Mananta alias VJ Daniel berusaha menjaga pola makan sehat. Foto: Uyung/detikHealth


Karenanya, pemeran Ahok di film 'A Man Called Ahok' ini menilai rajin olahraga adalah sebuah keharusan bila tidak ingin gampang sakit. Ia sendiri punya resolusi sehat di tahun ini untuk mengikuti lomba lari full marathon pada April mendatang, dan untuk itu ia telah menyiapkan program latihan.

"Sebagai orang Indonesia yang makanan favoritnya seperti itu, olahraga itu udah harus dan wajib banget," kata Daniel.



Ingat Umur, Daniel Mananta Termotivasi Jaga Pola Makan
(up/ask)
Topik Hangat Resolusi Sehat 2019