Selasa, 30 Apr 2019 21:33 WIB

Agar Sukses Turunkan BB Saat Puasa, Zivanna Letisha Berbagi Rahasia

Widiya Wiyanti - detikHealth
Zivanna Letisha berbagi tips tetap ramping selama puasa (Foto: Ajeng Annastasia/detikHealth) Zivanna Letisha berbagi tips tetap ramping selama puasa (Foto: Ajeng Annastasia/detikHealth)
Jakarta - Bagi kaum Muslim, bulan suci Ramadan sangat dinanti-nanti untuk menambah keimanan dengan beribadah. Tetapi bagi sebagian orang, bulan puasa juga dijadikan ajang untuk menurunkan berat badan.

Zivanna Letisha juga ingin berat badannya turun selama bulan Ramadan. Pada kenyataannya bulan Ramadan sebelumnya justru berat badannya naik. Ia mengaku karena kegemarannya mengonsumsi takjil saat berbuka puasa.

"Aku tim takjil sampai kenyang, dulu aku kayak gitu, tim takjil banget, jadi kenyang males makan," ujarnya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).



"Kebiasaan gitu malah bikin tambah ngantuk, malas, bulan puasa bukannya singset malah naik (berat badan) banyak lemak," lanjut wanita yang akrab disapa Zizi itu.

Karena itu, ia akan mengubah kebiasaannya pada bulan puasa tahun ini. Zizi mengungkapkan tidak akan kebanyakan mengonsumsi takjil saat berbuka dan kemudian dilanjutkan dengan makan lengkap dengan karbohidrat kompleks.

Hal itu pun dibenarkan oleh dokter ahli gizi dr Jovita Amelia, MSc, SpGK. Menurutnya mengonsumsi takjil boleh-boleh saja asalkan dalam porsi yang tidak berlebihan.

"Kurma boleh, 3-4 sudah cukup, sudah bisa memperbaiki elektrolit yang hilang selama puasa," tuturnya.

(wdw/up)