Selasa, 23 Jul 2019 09:55 WIB

Kaka Slank Buka-bukaan Soal Resep Berhenti Merokok dan Jadi Vegan

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Kaka Slank beberkan caranya berhenti merokok dan menjadi vegan. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth Kaka Slank beberkan caranya berhenti merokok dan menjadi vegan. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth
Jakarta - Perubahan Kaka menjadi vegan ternyata berawal dari keingannnya untuk menantang diri sendiri. Setelah bisa lepas dari narkoba, alkohol, dan rokok, vokalis grup band Slank ini akhirnya memutuskan jadi vegan.

"'Quit smoking' bisa, 'quit' alkohol bisa, apalagi yang bisa dilakukan untuk badan saya untuk menunjang aktivitas saya. (Menjadi-red) vegan aku pikir awalnya mustahil," kata Kaka, Minggu (21/7).

Untuk menunjang kebiasaan makannya yang baru, Kaka berkonsultasi dengan dokter dan sejumlah rekan yang punya pengalaman sebagai vegan. Tak hanya itu Kaka juga rajin mencari tahu soal vegan di internet.



Sebelumnya, vokalis Slank ini adalah perokok aktif. Berhenti merokok merupakan hal terakhir yang ia lakukan setelah narkoba dan alkohol, sebab baginya kebiasaan merokok sulit ditinggalkan.

"Waktu itu memang berat berhenti rokok. Tapi pas gua sakit, berhenti gara-gara drop seminggu, benar-benar enggak bisa bangun. Nah, setelah itu merokok jadi enggak enak," ujar Kaka saat ditemui detikHealth, Minggu (21/7).

Usai sembuh, Kaka bertekad tak lagi merokok untuk seterusnya. Padahal ia sempat beberapa kali berusaha lepas dari rokok, namun selalu gagal.

Tak terasa, berawal dari tantangan itu kini Kaka sudah dua tahun menjadi vegan sepenuhnya. Gaya hidup Kaka juga makin sehat dengan konsumsi makanan berbahan nabati.



Simak Video "Diet Vegan, Eva Celia Tanam Tanaman Hidroponik Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)