Kamis, 22 Okt 2020 10:57 WIB

4 Makanan Diet yang Cocok Dikonsumsi Pengidap Asam Lambung

Elsa Himawan - detikHealth
ilustrasi diet Makanan diet yang cocok untuk penderita asam lambung. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Bagi para pengidap asam lambung, tentunya diet menjadi hal yang membebani mereka. Sebab, ada kekhawatiran asam lambung kambuh saat memiliki keinginan kuat untuk memiliki badan ideal.

Hal ini tentu membuat serba salah dan menjadi alasan bagi mereka untuk tidak melakukan diet. Dikutip dari Healthline, para pengidap asam lambung bisa mengkonsumsi makanan-makanan ini agar diet berjalan dengan lancar:

1. Sayur-sayuran

Sayuran secara alami memiliki rendah lemak dan gula, dan membantu mengurangi asam lambung. Bagi kamu pengidap asam lambung, cobalah mengkonsumsi kacang-kacangan, brokoli, asparagus, kembang kol, sayuran hijau, kentang, dan mentimun.

2. Jahe

Jahe memiliki sifat antiinflamasi alami. Oleh sebab itu, jahe dijuluki sebagai pengobatan alami untuk sakit maag dan masalah pencernaan lainnya. Kamu bisa menambahkan jahe sebagai aroma dalam makanan ataupun minuman.

3. Oatmeal

Oatmeal bisa dijadikan opsi sarapan. Sebab, oatmeal memiliki kandungan biji-bijian utuh dan sumber serat yang sangat baik. Diet tinggi serat dikaitkan dengan risiko penurunan asam lambung yang lebih rendah.

4. Daging tanpa lemak

Daging tanpa lemak dapat mengurangi gejala refluks asam. Akan lebih baik bila kamu mengkonsumsinya dengan dibakar atau direbus, ketumbang digoreng. Sebab, makanan yang digoreng lebih banyak memiliki kandungan lemak.



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)