Jumat, 06 Nov 2020 06:17 WIB

Tak Semua Cocok untuk Diet, Ini Deretan Buah yang Kalorinya Tinggi

Thalitha Yuristiana - detikHealth
makan buah Tak semua jenis buah cocok untuk diet (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak orang menganggap bahwa mengonsumsi buah saat diet merupakan cara yang strategis untuk menurunkan berat badan. Benarkah semua jenis buat membantu seseorang menurunkan berat badan?

Dikutip dari Healthline, ada beberapa jenis buah yang justru harus dihindari ketika seseorang melakukan diet. Beberapa jenis buah berlemak, berkarbohidrat tinggi, dan mengandung kalori yang cukup banyak.

Berikut daftar buah yang seharusnya dihindari ketika seseorang melakukan program diet.

1. Pisang

Meskipun pisang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, namun pisang memiliki kalori dan karbohidrat yang cukup besar. Pisang merupakan buah yang baik untuk penambahan berat badan. Untuk itulah, pisang kurang cocok dikonsumsi ketika seseorang sedang dalam program diet. Menurut penelitian, tiap 100 gram pisang mengandung 100 kkal.

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang dikenal memiliki banyak kandungan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan tubuh. Meski menyehatkan, alpukat termasuk buah yang mengandung kalori tinggi. Mengonsumsinya akan berisiko untuk menaikkan berat badan.

3. Mangga

Salah satu buah yang banyak ditemukan di area tropis ini merupakan sumber nutrisi yang baik untuk tubuh. Namun, seseorang harus berpikir dua kali sebelum mengonsumsinya ketika menjalankan program diet. Hal ini dikarenakan tiap 100 gram mangga mengandung 70 kkal. Mangga juga termasuk buah yang memiliki kandungan gula yang cukup besar.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]