Selasa, 17 Nov 2020 07:37 WIB

8 Herbal Alami yang Ampuh Turunkan Berat Badan

Zinta Prihatini - detikHealth
Female is dieting and checking her weight on the scale, selective focus Herbal untuk menurunkan berat badan (Foto: istock)

6. Rosemary

Rosemary membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Kandungan yang ada di dalamnya membantu melancarkan sistem pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Masukan daun rosemary ke dalam air mendidih lalu rebus sebentar. Minum air rosemary yang telah disaring, rebusan ini dapat dikonsumsi hangat-hangat kuku setiap saat. Pastikan untuk meminum air rebusan rosemary setelah makan.

7. Kapulaga

Kapulaga adalah bumbu asal India yang populer dengan rasa yang unik. Rempah ini bersifat termogenik yang dapat membantu menurunkan berat badan. Kapulaga dapat mencegah pembentukan gas yang membuat perut terasa kembung dan tidak nyaman. Bubuk kapulaga dapat ditambahkan ke dalam berbagai olahan masakan.

8. Lada hitam

Kaya akan piperine, lada hitam memiliki rasa yang unik dan khas. Lada hitam dapat mencegah pembentukan sel-sel lemak yang artinya bisa membantu menurunkan dan mempertahankan berat badan yang diinginkan. Rasa pedas yang dimiliki lada hitam dapat menghangatkan tenggorokan. Lada hitam mengandung vitamin B, vitamin K, mangan, magnesium, kalsium, potasium, zat besi, zinc , fosfor, dan tembaga yang bagus untuk tubuh.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)