Selasa, 01 Des 2020 16:17 WIB

Insecure Dibilang Mirip Bumil, Wanita di Jaksel Pangkas Bobot 21 Kg

Kanya Anindita - detikHealth
Transformasi berat badan turun 21 Kg Transformasi turun berat badan 21 kg (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Viral wanita berhasil memangkas 21 kilogram hanya dalam waktu 6 bulan. Motivasi wanita ini hingga akhirnya menurunkan berat badan semata-mata karena kerap diejek hingga akhirnya merasa insecure.

Adalah Rismawati Meliandini (20) asal Jakarta Selatan yang membagikan kisah suksesnya melalui akun media sosial pribadinya. Kisah yang ia ceritakan berhasil menuai banyak respons positif dari netizen yang ingin mengikuti program diet yang ia jalani.

"Yang kali ini buat diri sendiri, makasih udah bertahan sejauh ini," ungkapnya di akun TikTok @rmeliandini.

Saat dikonfirmasi detikcom, Risma mengatakan bahwa ia sering insecure lantaran selalu mendapat perkataan tidak enak dari orang sekitar mengenai bentuk tubuhnya. Ia juga bercerita bahwa ia sering diejek sebagai ibu hamil.

"Sebagai perempuan aku suka ngerasa insecure, sampe pas gemuk aku dikatain ibu hamil. Akhirnya, aku bertekad untuk program diet pelan-pelan sekaligus untuk mengatur pola hidup baru yang sehat," katanya.

"Tips menu diet aku dari berat badan 83 sampai 65, aku bener-bener ngga makan nasi. Aku makan sayur-sayuran rebus, kentang rebus, telur rebus, tahu, atau tempe. Kadang ada ayam rebus terus aku pakein sambel, biar ga eneg pas makannya," cerita Risma saat ditanya tentang menu diet andalannya.

"Nah, setelah berat badan aku 63 sampai sekarang di 61, aku kadang makan nasi. Seminggu bisa 3-4 kali dan porsinya ngga banyak-banyak," tambahnya.

Sebelum diet, Risma terbiasa makan makanan apapun, seperti ikan teri alus, bakwan jagung, nasi hangat, cumi asin, sambal, dan jengkol. Selain itu, ia juga hobi mengonsumsi makanan cepat saji serta minuman manis.

"Pesan aku sih, don't give up. Semua ngga ada yang instan dan semua butuh proses. Justru kita harus cintai prosesnya. Kuncinya konsisten dan sabar," ungkapnya.



Simak Video "Puasa Bikin Gemuk Atau Kurus?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)