Minggu, 06 Des 2020 11:05 WIB

Terpopuler Sepekan: Diet Wanita di Jaksel yang Sukses Pangkas Bobot 21 Kg

Firdaus Anwar - detikHealth
Rismawati Meliandini yang sukses menurunkan berat badan Foto: Dok. pribadi Risma
Jakarta -

Rismawati Meliandini (20) kerap merasa tak percaya diri dengan berat badannya yang mencapai 83 kg. Risma mengaku beberapa kali diejek seperti ibu hamil, hingga akhirnya ia bertekad memangkas berat badan dengan diet.

Lewat media sosial Risma bercerita bagaimana ia pada akhirnya berhasil memangkas 21 kg bobot berat badan dalam waktu enam bulan. Banyak netizen memberikan respons positif yang mengaku ingin mengikuti diet Risma.

"Tips menu diet aku dari berat badan 83 sampai 65, aku bener-bener engga makan nasi. Aku makan sayur-sayuran rebus, kentang rebus, telur rebus, tahu, atau tempe," kata Risma pada detikcom beberapa waktu lalu.

Risma mengaku ia selama sebulan penuh hanya mengonsumsi makanan yang direbus tanpa pakai nasi. Menu favoritnya adalah daging ayam rebus yang ditambah sambal sebagai penyedap.

Nah, setelah berat badan aku 63 sampai sekarang di 61, aku kadang makan nasi. Seminggu bisa 3-4 kali dan porsinya ngga banyak-banyak," tambahnya.

Rismawati Meliandini yang sukses menurunkan berat badan.Rismawati Meliandini yang sukses menurunkan berat badan. Foto: Dok. pribadi Risma.

Risma berpesan pada intinya adalah bagaimana seseorang bisa disiplin dengan program dietnya. Untuk mendapatkan hasil diet yang baik maka dibutuhkan konsistensi dan kesabaran.

"Pesan aku sih, don't give up. Semua engga ada yang instan dan semua butuh proses," pungkasnya.



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)