Sabtu, 12 Des 2020 05:50 WIB

Diet Ini Diklaim Bisa Atasi Disfungsi Ereksi

Zintan Prihatini - detikHealth
Injection into banana isolated on white Disfungsi ereksi (Foto: iStock)
Jakarta -

Disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi yang cukup untuk berhubungan seks. Kondisi ini bisa menyebabkan stres hingga memengaruhi kepercayaan diri.

Disfungsi ereksi juga terkait dengan penyakit kardiovaskular dan kondisi kesehatan serius lainnya. Penelitian menemukan bahwa pria yang pilihan makanannya mirip dengan diet mediterania cenderung berisiko rendah mengalami disfungsi ereksi. Dikutip dari Men's Health, diet ini juga dikenal dapat menurunkan risiko penyakit kanker dan penyakit jantung.


Diet mediterania adalah cara mengatur pola makan yang didasarkan pada makanan tradisional yang biasa dimakan masyarakat di negara-negara yang wilayahnya dekat laut mediterania. Diet ini menekankan konsumsi sayur, buah-buahan, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Selain untuk menurunkan berat badan, diet mediterania juga bisa membantu kehidupan seks agar lebih baik.

Penelitian yang dipimpin asisten profesor kedokteran University of California dalam Journal of American Medical Association berusaha mengukur seberapa penting makan makanan yang sehat untuk menjaga fungsi ereksi pada pria. Penelitian dilakukan Universitas Harvard pada 21.469 pria dan kualitas makanan mereka yang dilaporkan setiap empat tahun antara 1986 hingga 2014.

dr Bauer menemukan bahwa pria yang mengikuti pola makan serupa dengan diet mediterania memiliki risiko rendah mengalami disfungsi ereksi pada usia berapa pun. Ia juga mengatakan untuk tetap memperhatikan bahwa diet sehat dapat memberikan perbedaan besar.

Dalam penelitian yang sama, pria berusia di bawah 60 tahun yang menjalani diet ini juga mengalami penurunan risiko penyakit kronis. Untuk melakukan diet mediterania bisa dimulai dengan sayur-sayuran, buah-buahan, kacang, kentang, roti, herbal, ikan, makanan laut, minyak zaitun, telur, dan daging merah yang bisa menjadi pilihan.

Ahli mengatakan diet mediterania adalah diet terbaik untuk menurunkan berat badan.



Simak Video "Sudah Diet Tapi Tak Kunjung Kurus? Ini Tips Ampuhnya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)