Jumat, 19 Feb 2021 21:03 WIB

Diminum Sebelum Tidur, 4 Minuman Ini Diyakini Bikin Cepat Kurus

Ardela Nabila - detikHealth
woman with red hair in her bed with insomnia and cant sleep because of noise Ilustrasi tidur (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Banyak ahli kesehatan yang menyebutkan bahwa mengonsumsi makanan sebelum tidur di malam hari dapat meningkatkan jumlah kalori dalam tubuh serta meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler dan diabetes.

Namun, ternyata terdapat sejumlah jenis minuman yang baik dikonsumsi sebelum tidur. Minuman tersebut dapat membakar kalori selama kamu tertidur dan membantu kamu agar kamu mendapat tidur yang lebih berkualitas.

Dikutip dari laman Healthy Shots, berikut 4 minuman yang dipercaya dapat membakar kalori selama kamu tertidur jika dikonsumsi sebelum tidur di malam hari.

Tetapi, perlu diingat bahwa minuman ini hanya boleh dikonsumsi dalam jumlah sedikit.

1. Shake greek yogurt dan protein

Jika kamu rutin berolahraga, mengonsumsi protein sebelum tidur dapat menjadi pilihan yang baik. Pasalnya, protein dapat membantu membentuk otot selama kamu tertidur. Artinya, semakin banyak otot yang kamu miliki, semakin banyak pula kalori dalam tubuh yang terbakar.

Susu merupakan sumber kalsium dan triptofan yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Selain itu, susu mengandung 2 jenis protein, yakni whey dan kasein yang dapat melepaskan protein secara perlahan untuk membentuk otot. Oleh sebab itu, kamu bisa membuat shake menggunakan susu almond atau kedelai tanpa pemanis serta menambahkan greek yogurt untuk diminum sebelum tidur.

2. Teh chamomile

Teh chamomile diketahui memiliki manfaat yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Pasalnya, teh dari bunga chamomile ini dapat meningkatkan kadar glycine dalam tubuh. Glycine merupakan sejenis neurotransmitter yang dapat membuat saraf menjadi rileks dan membantu agar tubuh cepat mengantuk.

Namun ternyata, teh chamomile juga bisa diminum oleh orang yang mengalami sakit perut. Selain itu, terdapat penelitian yang menemukan bahwa teh chamomile dapat mengontrol kadar glukosa dan menurunkan berat badan. Jadi, kamu bisa meminum teh chamomile sebelum waktu tidur agar lemak dalam tubuh nantinya bisa terbakar selama kamu tertidur.

3. Teh kayu manis

Cinnamon atau kayu manis kaya akan berbagai kandungan antioksidan dan antibiotik yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Teh kayu manis merupakan salah satu minuman yang cocok untuk detox tubuh. Tak hanya dapat membakar lemak, teh kayu manis juga dapat meningkatkan kualitas tidur. Jika kamu tidak menyukai rasa dari teh ini, kamu bisa menambahkan madu agar rasanya menjadi sedikit manis.

4. Susu kunyit

Kunyit mengandung antioksidan yang dapat menghilangkan racun berbahaya dalam tubuh. Sementara susu mengandung kalsium dan protein yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Sehingga, mengkombinasikan kunyit dan susu merupakan pilihan lain yang dapat kamu pertimbangkan agar kamu tetap bisa menurunkan berat badan sekaligus mendapatkan tidur yang berkualitas.



Simak Video "Minum Kopi Bisa Bantu Turunkan Berat Badan?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)