Selasa, 16 Nov 2021 05:00 WIB

Alhamdulillah, Rutin Bangun Subuh Bikin Berat Badan Wanita Ini Turun 10 Kg

Salwa Aisyah Sheilanabilla - detikHealth
Wake up woman - close up image woman legs in bedroom Ilustrasi bangun subuh (Foto: iStock)
Jakarta -

Beredar viral di TikTok pengakuan seorang wanita yang berhasil menurunkan berat badannya 10 Kg. Kuncinya adalah dengan rajin bangun subuh atau pukul 05:00 waktu setempat.

Sebagian orang memiliki caranya tersendiri dalam menurunkan berat badan. Ada yang memilih untuk rajin berolahraga dan ada juga yang memilih untuk menjalani diet ketat. Namun, tidak dengan wanita asal negeri jiran, Malaysia, bernama Norain Shazwani Mohd. Pauzi yang memiliki cara cukup unik untuk menurunkan berat badannya.

Dikutip dari Mstar, Senin (15/11), cara menurunkan berat badan yang dilakukan Norain cukup unik, yakni dengan melakukan rutinitas bangun subuh. Norain mengaku dari runitas itu, dirinya mampu menurunkan berat badan hingga 10 kilogram (kg).

Menurutnya, rutinitas bangun subuh dapat membantu membakar lemak sekaligus menjalani gaya hidup sehat. Rutinitas bangun subuhnya ini kerap ia bagikan melalui akun TikTok @Shazroyale.

Rutinitasnya ini dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat, seperti gandum, sayur-sayuran dan buah-buahan. Dengan bangun subuh untuk menyiapkan bekal yang akan ia bawa ke kantor dapat membantunya mengontrol porsi makan.

"Semuanya berawal ketika saya bertekad untuk diet jadi saya melakukan riset tentang jenis diet, dari situ saya merasa dengan membawa bekal saya bisa mengontrol porsi makan saya," ujar Ain seperti ditulis Mstar.

Terbukti dari rutinitas sederhana itu, wanita yang bekerja petugas layanan pelanggan di Kementerian Kesehatan Malaysia ini mengungkapkan bahwa dirinya mampu menurunkan berat badan dari 80 kilogram menjadi 69 kilogram. Sementara pola hidup sehat ini telah ia jalani sejak dua tahun lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Luapkan Emosimu Di Sini, Hancurkan Saja Semua Hingga Berkeping!"
[Gambas:Video 20detik]