ADVERTISEMENT

Kamis, 10 Mar 2022 07:30 WIB

Robert Pattinson Jalani 'Sipping Diet' Demi Jadi Batman, Metode Apa Itu?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
PARIS, FRANCE - JANUARY 20: Robert Pattinson attends the Dior Homme Menswear Fall/Winter 2018-2019 show as part of Paris Fashion Week on January 20, 2018 in Paris, France.  (Photo by Vanni Bassetti/Getty Images for Dior Homme) Robert Pattinson (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Aktor Robert Pattinson baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya menjalani diet untuk film terbarunya. Ia menjalani 'sipping diet' untuk membuat bentuk tubuhnya menjadi lebih bagus.

Aktor 35 tahun itu mengatakan butuh berbulan-bulan mempersiapkan bentuk tubuhnya untuk peran sebagai 'Batman'. Sosok 'Batman' dikenal sebagai pahlawan super yang memiliki fisik yang bagus dan bugar.

Selama diet, Robert sangat memperhatikan apa saja yang ia konsumsi. Ia juga membatasi jumlah air yang diminum setiap harinya.

"Anda hanya perlu memangkas dan menghitung jumlah air yang diminum," kata Robert yang dikutip dari The Sun, Rabu (9/3/2022).

Apa 'Sipping Diet' Itu?

Seorang dokter di Thriva, Dr Nadja Auerbach, menjelaskan 'sipping diet' biasanya dilakukan oleh atlet olahraga kelas berat, seperti angkat besi, tinju, atau binaragawan sebelum berkompetisi. Ini bertujuan untuk meningkatkan definisi otot.

'Sipping diet' ini dilakukan dengan mengurangi jumlah cairan subkutan (cairan yang disimpan di bawah kulit), agar otot terlihat lebih jelas. Biasanya, para atlet akan meningkatkan asupan air mereka secara signifikan di hari-hari menjelang kompetisi.

"Membatasi asupan air bukanlah solusi yang aman atau baik untuk menurunkan berat badan," ujar Dr Auerbach.

"Ini adalah metode yang dapat mengakibatkan perubahan berat badan jangka pendek yang drastis, karena kehilangan air daripada kehilangan lemak, dan bisa sangat berbahaya," lanjutnya.

Seberapa berbahaya 'Sipping Diet'? Simak halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT