ADVERTISEMENT

Senin, 04 Apr 2022 14:00 WIB

Awet Muda Berkat Puasa 16 Jam Sehari, Nenek Ini Sering Dikira Masih Remaja

Firdaus Anwar - detikHealth
Nenek yang viral di TikTok karena awet muda berkat puasa. Foto: Tangkapan layar/TikTok
Jakarta -

Nathalie Gangon asal Kanada viral di media sosial TikTok karena memiliki wajah yang awet muda seperti remaja, meski umur aslinya sudah 50-an. Nathalie mengungkapkan rahasianya adalah kebiasaan olahraga dan diet puasa intermiten.

Dikutip dari Mirror, Nathalie mengaku mulai berhenti mengonsumsi minuman beralkohol dan rutin puasa selama 16 jam sehari sejak tahun 2016. Nathalie menetapkan waktu makannya hanya pada pukul 12 siang sampai 8 malam.

"Saya mencoba makan makanan sehat hampir sepanjang waktu dan menghindari makanan olahan dan gula. Saya tidak sampai kelaparan dan tetap makan setidaknya sampai 2.000 kalori dalam sehari," kata Nathalie.

Diet puasa atau lebih dikenal sebagai diet intermittent fasting (puasa intermiten) memang banyak digemari karena dipercaya bisa menurunkan berat badan serta menjaga kesehatan. Hal ini didasari hasil penelitian yang menunjukkan bahwa puasa selama 10 hingga 16 jam bermanfaat untuk mengubah simpanan lemak menjadi energi.

Nathalie sendiri mengaku dirinya juga tidak lupa olahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya selain dengan diet.

"Saya harus bekerja ekstra menjaga tubuh karena ini akan membuat saya memiliki tenaga lebih. Kita semua pasti akan tua dan saya hanya ingin memiliki hidup yang berkualitas," pungkasnya.



Simak Video "Momentum Diet Kala Puasa Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT