ADVERTISEMENT

Jumat, 09 Sep 2022 06:40 WIB

Kata Siapa Jadi Vegan Mahal? Cantika Abigail Aja Masih Order Warteg di Ojol

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Cantika Abigail pejuang psoriasis autoimun yang memilih jadi vegan Cantika Abigail (Foto: Irene Putri Wibowo/detikHealth)
Jakarta -

Memulai gaya hidup vegan memiliki tantangan yang berat saat awal-awal menjalaninya. Hal ini pula yang diungkap penyanyi Cantika Abigail yang mengaku sangat kesulitan memilih menu makanan saat memutuskan menjadi vegan.

"Susah cari jenis makanan sih awal-awal. Karena aku kan walaupun switch makanan maunya tetap harus tasty," ungkapnya pada Konferensi pers 'GreenKind, One Stop Healthy & Eco Living Solution pertama di Jakarta', Kamis (8/9/2022).

Namun setelah terbiasa menjalaninya, ia mengaku justru lebih mudah menemukan menu makanan vegan dibanding yang ia pikirkan. Diet vegan yang dijalaninya juga tidak ditargetkan untuk menurunkan berat badan.

"Sebenernya vegan dietnya aku itu bukan mau niat weight loss banget kan, jadi aku mau makan sampai kenyang bisa. Awalnya aku ngira tuh sulit gitu kayak harus salad terus, taunya ya nasi juga kan plant based. Terus menu biasa aja capcay tahu tempe mudah," sambungnya.

Untuk menu hariannya, Cantika mengaku rajin mengkonsumsi buah di pagi hari. Nasi yang ditambah dengan sayur-sayuran menjadi santapan harian utamanya.

"Pagi untuk sarapan aku suka banget makan buah, terus kalo lagi agak laper bikin bread sama vegan nutella, terus kalau siang biasa makan nasi dengan sayur-sayuran dengan tempe," bebernya.

Jika terpaksa tak sempat memasak menu makanannya sendiri, Cantika mengaku kerap memesan capcay atau menu makanan warteg seperti sayur-sayuran, tahu, dan tempe melalui jasa antar online.

"Kalau harus pesan online aku menu-menunya misalnya capcay sama nasi, itu kan gampang bisa dengan itu opsinya. Warteg juga bisa ada tempe, tahu, sayur-sayuran gitu aku makan juga kan itu gampang dicari," pungkasnya.



Simak Video "Ahli Gizi Jawab soal Diet Harus Batasi Garam dan Gula"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT