Tertarik Coba Diet 'Sultan' Ala Nagita Slavina? Ini Saran Pakar Gizi

ADVERTISEMENT

Tertarik Coba Diet 'Sultan' Ala Nagita Slavina? Ini Saran Pakar Gizi

Irene Putri - detikHealth
Minggu, 09 Okt 2022 12:00 WIB
Nagita Slavina menjadi salah artis pernah menerapkan intermittent fasting. Melalui YouTubenya, Nagita pernah menyebut dirinya melakukan diet tersebut dengan menerapkan aturan jam makan pada jam 12.00-18.00. Di luar jam itu, ia hanya minum air putih.
Nagita Slavina. (Foto: Instagram @raffinagita17)
Jakarta -

Diet intermittent fasting banyak diminati masyarakat termasuk artis. Diet yang juga dijalani Nagita Slavina ini banyak dipilih karena dianggap lebih optimal dalam menurunkan berat badan.

Beberapa selebriti yang mencoba diet intermittent fasting di antaranya Melaney Ricardo, Nagita Slavina, hingga artis Korea Selatan Bae Suzy. Namun tidak semua orang dapat mengadaptasi pola diet tersebut, harus melalui konsultasi dokter agar tetap mendapat asupan gizi yang pas selama menjalani diet intermittent fasting.

Untuk dapat menerapkan pola diet intermittent fasting, tidak boleh sembarangan lho. Bagi yang ingin mengadaptasi pola diet tersebut, harus tetap memperhatikan komponen penting gizi dalam makanan seperti karbohidrat, protein, lemak, dan mineral.

"Intermittent fasting itu kan lebih ke suatu metode ya, kemudian intermittent fasting itu banyak dan nggak cuman satu aja," ujarnya saat ditemui detikcom di Burgreens Menteng, kata spesialis gizi dr Larry Tumalun, SpGK dari Rumah Sakit Advent Bandung dalam acara Intimate Press Conference & Cooking Demo Green Rebel, Rabu (28/9/2022).

"Intermittent fasting itu dibagi menjadi dua, harian dan jam. Misalnya kalau jam ya 20 jam dia puasa dan 4 jam dia makan, kan macam-macam. Tapi ada juga yang harian, puasa Senin Kamis itu termasuk intermittent fasting, perbandingannya dua hari kan jadi 5 banding 2, artinya 5 hari makan 2 hari dia puasa," jelas dr Larry.

dr Larry juga berpesan, bagi yang ingin melakukan diet intermittent fasting harus sesuai anjuran dokter dan diatur dengan tepat.

Hal ini ditujukan agar tidak terjadi masalah seperti tubuh lemas lantaran adanya perubahan pola diet perihal jam dan haria yang harus disesuaikan oleh tubuh secara bertahap.



Simak Video "Duduk Perkara hingga Es Teh Indonesia Somasi Pelanggan"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT