Pria Ini Berhasil Pangkas 15 Kg Berkat Metode Diet Puasa ala Ade Rai

ADVERTISEMENT

Pria Ini Berhasil Pangkas 15 Kg Berkat Metode Diet Puasa ala Ade Rai

Hana Nushratu - detikHealth
Selasa, 10 Jan 2023 11:31 WIB
Testimoni diet puasa, diet intermittent fasting.
Salah satu netizen yang mencoba diet ala Ade Rai. (Foto: Instagram @lintangnoviantara)
Jakarta -

Diet Ade Rai yang viral di kanal Youtubenya menggunakan metode intermittent fasting (IF) atau diet puasa. Intermittent fasting merupakan puasa pada beberapa waktu tertentu setiap hari atau minggu.

Banyak netizen yang mencoba menurunkan berat badannya menggunakan metode tersebut. Beberapa diantaranya berhasil menurunkan berat badannya.

Salah satu netizen yang mencoba diet metode ini yaitu Lintang. Melalui media sosialnya, Lintang membagikan testimoninya.

"100 hari doang (emoji damai). Kombinasi IF (intermittent fasting) sama workout," tulis Lintang dalam akun Twitternya @lntngnvntr.

Dari dietnya tersebut, Lintang berhasil menurunkan berat badan dari 79 kilogram hingga 64 kilogram. Ia bisa menurunkan bobot 15 kilogram dalam waktu 100 hari.

Testimoni diet puasa, intermittent fastingTestimoni diet puasa, intermittent fasting Foto: Instagram @lintangnoviantara

Alasan Diet

Dihubungi tim detikcom, Lintang membeberkan alasannya untuk berdiet. Dikarenakan dirinya seringkali menjadi pembicara di sejumlah acara, Lintang merasa tidak percaya diri dengan tubuhnya yang dulu.

"(Alasannya) lebih ke penampilan secara umum aja sih," ujar Lintang ketika dihubungi detikcom, Selasa (10/1/2023).

"Karena sekarang sering diminta jadi speaker, jadi agak kurang pede tampil kalau masih versi badan yang dulu," lanjutnya.

Dibandingkan metode lainnya, Lintang memilih metode intermittent fasting. Hal ini dikarenakan aktivitasnya yang cukup padat, sehingga metode tersebut dinilai sesuai baginya.

"Karena aktivitas yang padat, IF terasa paling cocok. Nggak perlu ribet atau mikir keras apa yang dimakan, apa yang boleh, apa yang nggak boleh," kata Lintang.



Simak Video "Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menjalani Intermittent Fasting"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT