Ade Rai Tak Heran Tips Diet Puasanya Viral, Ampuh Pangkas BB dalam Seminggu

ADVERTISEMENT

Ade Rai Tak Heran Tips Diet Puasanya Viral, Ampuh Pangkas BB dalam Seminggu

Hana Nushratu - detikHealth
Selasa, 10 Jan 2023 17:29 WIB
Bareng Ade Rai, BPJS Kesehatan Banyuwangi Libatkan Toga dan Tomas
Ade Rai. (Foto: Ardian Fanani)
Jakarta -

Eks binaragawan Ade Rai (52) membagikan tips dietnya melalui kanal Youtube miliknya. Tips diet tersebut berujung viral dan dicoba banyak netizen di media sosial.

Salah satu tips diet yang dipopulerkannya yaitu intermittent fasting (IF) atau diet puasa. Konsep diet ini mengharuskan untuk berpuasa dalam jangka waktu tertentu.

Sebagian netizen yang mencobanya justru berhasil, bahkan menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram. Mengetahui tips dietnya viral, Ade Rai memberikan tanggapannya.

"Ya karena menurut saya memang pendekatan puasa itu adalah salah satu pendekatan yang paling mudah, yang paling murah, dan juga yang paling mungkin kalau bisa dibilang mungkin paling nyaman, tetapi juga ternyata menyehatkan," ujar Ade Rai ketika dihubungi tim detikcom, Selasa (10/1/2023).

"Jadi itu alasan kenapa berpuasa itu menjadi sesuatu strategi, kalau bisa dibilang paling populer," lanjutnya.

Ade Rai prinsip intermittent fasting yaitu mengatur jendela makan. Hal ini dikarenakan orang-orang cenderung menghabiskan sebagian waktunya untuk makan.

Dari 24 jam, 70 persen dipakai untuk makan, 30 persen lainnya untuk tidur. Sehingga, frekuensi makan seseorang bisa mencapai tujuh kali sehari jika dihitung dengan makan camilan.

"Jadi, dengan kita diajarkan intermittent fasting atau berpuasa itu otomatis secara tidak langsung terjadi pengurangan jendela makan kita," kata Ade Rai.

Dengan berkurangnya jendela makan, maka berat badan akan berkurang. Berat badan berkurang juga bisa menghindarkan dari berbagai macam penyakit sehingga tubuh merasa lebih nyaman.

"Tetapi secara umum, saya setuju bahwa hanya cukup mengatur jadwal tidak makan kita menjadi panjang dan jadwal makan kita menjadi lebih pendek, atau jendela makan kita menjadi lebih pendek, maka pada saat itulah terjadilahkebermanfaatan," tuturAde Rai.



Simak Video "Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Menjalani Intermittent Fasting"
[Gambas:Video 20detik]
(hnu/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT