Ade Rai Bagi Tips Makan Enak di Kondangan Tanpa Bikin Badan Melar

ADVERTISEMENT

Ade Rai Bagi Tips Makan Enak di Kondangan Tanpa Bikin Badan Melar

Hana Nushratu - detikHealth
Rabu, 11 Jan 2023 07:00 WIB
Ade Rai
Ade Rai bagikan tips makan enak di kondangan tanpa bikin tubuh melar. (Foto: 20detik)
Jakarta -

Acara-acara besar seperti kondangan kerap menyajikan makanan-makanan yang beragam. Akibatnya, jika sedang diet bisa gagal karena 'nggak enakan'.

Eks binaragawan Ade Rai (52) merasa 'nggak enak' hanyalah sebuah alasan karena memang orang-orang pada dasarnya suka makan. Pada acara seperti kondangan, orang cenderung tidak jujur dengan dirinya sendiri.

"Kalau kita bilang mau makan kan kita bisa memilih, oh kita bisa memilih lauknya aja dan saya memilihnya sedikit," ujar Ade Rai dihubungi tim detikcom, Selasa (10/1/2023).

"Atau kalau seandainya misalnya, ada yang berbumbu terlalu banyak 'oh saya ambil saja misalnya lauknya aja' tapi nggak perlu pakai bumbu-bumbu yang terlalu berlebihan, atau kuahnya, atau apanya yang kebanyakan. Akses kalori itu kadang-kadang kebanyakan datang dari bumbu-bumbuan dan sebagainya, gitu," lanjutnya.

Ade Rai menuturkan, tidak ada alasan untuk tidak berdiet meskipun sedang menghadiri kondangan. Menolak kondangan diibaratkan bak menolak makanan dari orang terdekat seperti suami atau istri.

"Jadi kalau menurut saya sih nggak ada alasan itu (kalap makan saat kondangan)," ujar Ade Rai.

"Karena itu lebih kayak alasan cerdas yang kita ciptakan kayak misalnya 'oh iya istri saya udah masak jadi nggak enak kalau saya nggak makan', atau 'suami saya beli makan nggak enak kalau saya nggak makan' seolah-olah seperti itu. Tetapi lebih nggak enak lagi kalau nanti sakit nyusahin suami dan nyusahin istri saya," bebernya.



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hnu/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT