Diet Ala Amora Lemos, Turun 10 Kg dalam 3 Bulan

ADVERTISEMENT

Diet Ala Amora Lemos, Turun 10 Kg dalam 3 Bulan

Vidya Pinandhita - detikHealth
Rabu, 11 Jan 2023 15:30 WIB
Amora Lemos
Amora Lemos dan Krisdayanti. (Foto: Instagram/@amora_lemos05 @krisdayantilemos)
Jakarta -

Anak dari pasangan Krisdayanti dan Raul Lemos, Amora Lemos, dikabarkan menjalani diet. Sang ibu menuturkan, putrinya telah berhasil menurunkan berat badan hingga 10 kg berkat dietnya.

"Jadi program dietnya itu kayak selama 3 bulan itu. Makanan aku nggak boleh ada tepung, minyak, gula. Bisa banget, tapi kalau coklat nggak banget," ungkap Amora dikutip dari detikHot, Senin (9/1/2023).

Lebih lanjut menurut Krisdayanti, putrinya tersebut menjalani diet atas kemauannya sendiri. Mengingat, Amora kini dalam masa transisi dari anak-anak menuju remaja.

"Jadi dia turun 10 kilogram lumayan nih. Dia yang mau, karena transisi mau remaja ya," beber Krisdayanti.

"Dia lebih nyaman lebih ringan, dia ingin tampil lebih seusianya, pakai baju gampang dicari," pungkasnya.

Diet Tepung dan Gula

Dikutip dari Everyday Health, karbohidrat sederhana pada gula dan tepung mudah diubah menjadi glukosa. Asupan makanan tersebut akan mengirimkan aliran glukosa ke aliran darah, menciptakan kadar gula yang tinggi.

Pada diet tepung dan gula, seseorang tidak harus sepenuhnya menghentikan asupan karbohidrat. Yang dikurangi asupannya hanyalah karbohidrat yang menyebabkan lonjakan semua karbohidrat. dr Peter Gott menyarankan, dalam diet tepung, kurangi asupan semua jenis tepung dan gula tambahan.

"Menghilangkan tepung dan tambahan gula dari diet Anda, tanpa melakukan perubahan lain, mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi," ungkapnya sembari mengingatkan, mengurangi asupan tepung dan gula juga berarti memangkas asupan manis-manis termasuk permen dan es krim berkalori tinggi.



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT