Amora Lemos Turun 10 Kg dalam 3 Bulan, Ahli Gizi Bicara soal Diet Anak

ADVERTISEMENT

Amora Lemos Turun 10 Kg dalam 3 Bulan, Ahli Gizi Bicara soal Diet Anak

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 16 Jan 2023 10:00 WIB
Amora Lemos
Amora Lemos dan Krisdayanti. (Foto: Instagram/@amora_lemos05 @krisdayantilemos)
Jakarta -

Amora Lemos, putri Krisdayanti dan Raul Lemos menjalani program diet untuk menurunkan berat badannya. Krisdayanti mengatakan dalam tiga bulan, Amora sudah bisa turun 10 kg berkat diet yang dijalaninya.

"Jadi dia turun 10 kilogram lumayan nih. Dia yang mau, karena transisi mau remaja ya," beber Krisdayanti saat ditemui beberapa waktu lalu.

Diet yang dilakukan Amora berfokus pada pengurangan asupan seperti tepung, gula, dan coklat. Krisdayanti mengatakan tidak memaksakan diet Amora karena disesuaikan dengan kebutuhannya.

Amankah diet dilakukan anak?

Spesialis gizi klinik dari RS Pondok Indah dr Diana F Suganda SpGK menegaskan diet sangat aman dilakukan untuk anak dan remaja terlebih jika mereka memiliki kelebihan berat badan atau obesitas.

"Diet ini kan pengaturan pola makan ya, jadi umur berapa pun anak bisa, karena mindsetnya itu diet bukan nggak makan. justru kita mengatur pola makannya," katanya saat dihubungi detikcom, Senin (16/1/2023).

dr Diana mengatakan semenjak pandemi memang banyak anak yang mengalami kenaikan berat badan karena pola makannya tidak diatur dengan baik. Padahal risiko anak yang kegemukan bisa menghambat tumbuh kembang anak.

Orang tua yang ingin anaknya menjalani diet juga tetap harus mengedepankan aturan gizi seimbang. Anak masih dalam pertumbuhan dan mereka perlu asupan yang cukup untuk tumbuh kembangnya.

"Jadi nggak boleh juga asal mengasup makanan atau kalori asal-asalan karena anak itu masih butuh protein tinggi, lemak, kalsium untuk tumbuh kembangnya," pungkas dr Diana.



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT