Amora Lemos Turun BB 10 Kg, Punya Suster Khusus Diet

ADVERTISEMENT

Amora Lemos Turun BB 10 Kg, Punya Suster Khusus Diet

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Senin, 16 Jan 2023 11:58 WIB
Amora Anak Krisdayanti dan Raul Lemos
Amora Lemos dan Krisdayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)
Jakarta -

Amora Lemos menjalani program diet untuk menurunkan berat badannya. Krisdayanti, sang bunda, mengatakan diet yang dilakukan Amora sudah dijalani selama tiga bulan.

"Jadi dia turun 10 kilogram lumayan nih. Dia yang mau, karena transisi mau remaja ya," beber Krisdayanti kepada detikHot beberapa waktu lalu.

Krisdayanti juga disebut sampai menyewa suster pribadi untuk mengatur pola makan Amora saat menjalani program diet. Sejauh ini diet yang dilakukan gadis berusia 11 tahun ini berfokus untuk mengurangi asupan tepung dan gula.

Spesialis gizi klinik dari RS Pondok Indah dr Diana F Suganda SpGK menyebut diet sangat aman dilakukan oleh anak atau remaja terlebih jika tujuannya mengatur pola makan. Prinsip diet aman untuk anak dan remaja adalah konsumsi asupan gizi seimbang dengan mempertimbangkan kalori harian.

"Jadi nanti sama dokter gizinya bisa diatur oh kebutuhan anak, remaja umur sekian itu sekian. Tapi jika selama ini dia makan itu lebih, jadi dikurangi asupannya sesuai dengan kebutuhannya," kata dr Diana kepada detikcom, Senin (16/1/2023).

dr Diana menambahkan pola diet untuk anak tetap harus mencukupi kebutuhan kalori, protein dan karbohidratnya. Lemak juga harus tetap ada namun dipilih sumber lemak tak jenuh, seperti alpukat atau kacang-kacangan.

"Komposisi mikronutrien juga penting pada anak karena mereka ini kan masih meninggi ya, untuk membentuk tulang-tulang dan otot itu penting dan kita tambahkan suplemen kalsium, magnesium, vitamin D itu harus cukup pada anak," beber dr Diana.



Simak Video "Punya Resolusi Diet di Tahun 2023? Simak Tips Suksesnya"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT