Rabu, 28 Mar 2018 16:17 WIB

Curhat Tasya Soal 'Beratnya' Jadi Kurir Sepeda

Widiya Wiyanti - detikHealth
Cerita Tasya soal beratnya jadi kurir sepeda. Foto: Dokumentasi Westbike Messenger Service Cerita Tasya soal 'beratnya' jadi kurir sepeda. Foto: Dokumentasi Westbike Messenger Service
Jakarta - Sekarang mengantar barang tidak sesulit dahulu, banyak jasa pengiriman yang dapat mengantarkan barang ke wilayah yang jauh, atau bisa sampai dalam satu hari.

Biasanya, jasa pengiriman menggunakan mobil atau motor. Namun berbeda dengan Westbike Messenger Service (WMS) yang menggunakan sepeda sebagai transportasinya.

WMS ini sudah tersebar di tiga kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Sudah ada lebih dari 50 kurir yang bergabung, dan salah satu di antaranya adalah wanita. Namanya Tasya, kurir WMS dari Bandung.

"Aku tuh suka gowes, aku pengen banget kerja sambil ngelakuin hal yang aku suka," ujarnya saat dihubungi detikHealth, Rabu (28/3/2018).


Wanita berusia 21 tahun ini mengaku pada awalnya sangat berat melakukan pekerjaan ini. Ia harus mengarungi 10-13 kilometer setiap harinya dengan membawa tas berisi kurang lebih 100 barang.

Curhat Tasya Soal 'Beratnya' Jadi Kurir SepedaTasya. Foto: Dokumentasi Westbike Messenger Service


Tasya mengaku sering dikasihani oleh banyak orang yang melihatnya. "Suka ditanyain orang 'kok mau sih bawa beban berat banget?'. Ya aku jawab saja, 'ini nggak berat, lebih berat beban hidup saya'," tuturnya sambil bersenda gurau.

Tak jarang pula Tasya diusili oleh orang-orang karena dirinya seorang wanita. Tetapi yang lebih sering, banyak orang yang justru tidak tega melihatnya membawa barang yang terlalu berat sambil bersepeda.

"Tapi yang bikin senang kalau ada orang yang kadang melihat aku, dia jadi pengen naik sepeda juga. Bilangnya 'kerjanya bikin jadi sehat'," ungkap Tasya.

Pekerjaan ini sudah dilakoninya selama tiga minggu terakhir. Dan Tasya berharap, ia bisa konsisten dengan untuk mendapatkan penghasilan dan menjadi lebih sehat dengan pekerjaannya ini.



(wdw/up)
News Feed