Jumat, 11 Mei 2018 07:38 WIB

Jumat Hari Bersepeda

Sepeda Boleh Mini, Sehatnya Tetap Maksimal!

Annisya Heriyanti - detikHealth
Kostum unik dan aksi kocak para peserta membuat acara komunitas ini sangat menghibur (Foto: Annisya/detikHealth) Kostum unik dan aksi kocak para peserta membuat acara komunitas ini sangat menghibur (Foto: Annisya/detikHealth)
Jakarta - Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata 'Minnion'? Makhluk kecil, berwarna kuning? Atau boneka bebentuk kapsul? No, no, no. Pa Poy. Pa Poyyyy!

Bukan, 'Minnion' adalah sebuah komunitas sepeda mini di Jakarta. Kali ini komunitas tersebut mengadakan lomba bagi para pecinta sepeda mini. Minnion Race, demikian mereka menyebut lomba 'balap liar' di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan ini.

Komunitas yang masih terbilang baru di Jakarta ini sudah banyak peminatnya. Kebanyakan dari mereka adalah me re-make sepeda mini jadul yang sudah tidak terpakai.

Kegiatan yang berlangsung di Bintaro Emerlad ini diikuti oleh 56 peserta. Tak hanya berasal dari Jakarta, banyak pula peserta yang berasal dari luar Jakarta seperti Bekasi, Depok dan Bogor.

Para 'Minnion' saling berpacu dalam sebuah lomba di Bintaro.Para 'Minnion' saling berpacu dalam sebuah lomba di Bintaro. Foto: Annisya/detikHealth


Walaupun kegiatannya adalah lomba, tetapi tujuan utamanya adalah menyatukan dan tidak pandang bulu. Semua bergembira bersama, sehingga bukan cuma badan yang sehat tetapi juga batin dan pikiran.

"Di sini semuanya kita sama. Ngga ada pandang bulu, ngga ada orang kaya dan orang miskin. Ngga ada atasan sama bawahan", ujar Taufik, Race Director Minnion Race, Kamis (10/5/2018).



Peserta diwajibkan memakai kostum unik sesuai yang diinginkan. Peserta dengan kostum terunik akan mendapatkan hadiah. Ada yang menggunakan baju kebaya, baju operasi, bahkan ada yang memakai berdandan ala tokoh Barbarian dalam game Clash of Clans. Hal ini bisa mengundang tawa bagi penonton.

Sepeda boleh karatan, tapi kostum harus tetap kece.Sepeda boleh karatan, tapi kostum harus tetap kece. Foto: Annisya/detikHealth


Meskipun ini adalah lomba, peserta tetap harus mematuhi etika bersepeda. Jika menerobos lampu merah atau membuang sampah sembarangan, peserta akan didenda sebesar Rp 50ribu. Nantinya uang itu akan disumbangkan kepada panti asuhan atau panti sosial.


Taufik, Race Director Minnion Race.Taufik, Race Director Minnion Race. Foto: Annisya/detikHealth
(up/up)
News Feed