Rabu, 02 Jan 2019 20:05 WIB

Prediksi Body Goals 2019, Kurus Langsing Ala Blackpink Masih Diminati?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Para anggota BlackPink di Jakarta. (Foto: Anggi/Wolipop) Para anggota BlackPink di Jakarta. (Foto: Anggi/Wolipop)
Topik Hangat Tren Kesehatan 2019
Jakarta - Selain body curvy atau 'gitar spanyol' seperti Marion Jola, Meghan Trainor, atau Kylie Kardashian, badan kurus nan langsing seperti Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose Blackpink tampaknya masih menjadi incaran para wanita.

"Body kurus langsing masih menjadi idaman utama para wanita Indonesia. Namun sudah semakin banyak juga yang mulai fokus membangun massa otot agar dapat memiliki tubuh dengan lekukan otot," ujar praktisi kebugaran yang juga ahli nutrisi dan Olahraga, Jansen Ongko, saat dihubungi oleh detikHealth pada Rabu, (2/1/2019).



Jadi nggak cuma pengin kurus saja. Trennya sudah mulai berubah ke kurus dan berotot biar terlihat lebih sehat. Soalnya, masih banyak yang beranggapan kalau kurus itu tanda kurang gizi.

Tapi, mau apapun bentuk tubuh idamanmu, tetap perhatikan tren mana yang cocok buatmu ya. Jangan sampai ingin kurus tapi membahayakan diri sendiri. Ladies, harus ingat cantik itu nggak harus kurus.

"Sebenernya semua bentuk tubuh bisa sehat loh. Kurus bukan berarti lebih sehat juga daripada orang lain, ya mungkin genetik preposition-nya aja enggak bisa gemuk. Tapi kalau gaya hidupnya berantakan juga tetap bisa hipertensi atau high cholesterol," tambah ahli gizi dan diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi MND.

(kna/up)
Topik Hangat Tren Kesehatan 2019
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya