Senin, 07 Jan 2019 07:00 WIB

Bagaimana Biar Olahraga Nggak Jadi Beban? Daniel Mananta Berbagi Tips

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Olahraga nggak seharusnya jadi beban. Harus bisa dinikmati. (Foto: Uyung/detikHealth) Olahraga nggak seharusnya jadi beban. Harus bisa dinikmati. (Foto: Uyung/detikHealth)
Topik Hangat Resolusi Sehat 2019
Jakarta - Awal tahun, pasti banyak yang mendeklarasikan niat untuk lebih rajin olahraga. Namun seringkali pula, resolusi sehat tersebut hanya bertahan beberapa bulan atau bahkan memudar dalam beberapa pekan.

Aktor dan pembawa acara Daniel Mananta membagikan tips agar selalu rajin olahraga. Menurutnya, yang pertama harus dilakukan adalah menerima kenyataan bahwa olahraga memang tidak mudah. Butuh pengorbanan, bakal keringatan, ada juga letih dan pegal sebagai konsekuensinya.

"Sampai lo menerima kenyataan itu, olahraga akan jauh lebih mudah dan lo akan lebih mencintai olahraga yang lo ikutin. Dan di situlah lo bisa hidup sehat," kata pria kelahiran 14 Agustus 1981 tersebut, ditemui usai mengikuti Adidas Social Run di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.


VJ Daniel melakukan peregangan usai latihan lari sejauh 10 km bersama komunitas Adidas Runners Jakarta.VJ Daniel melakukan peregangan usai latihan lari bersama Adidas Runners Jakarta. Foto: Uyung/detikHealth


Tahun ini, bintang film 'A Man Called Ahok' tersebut menargetkan bisa ikut lomba lari full marathon di luar negeri. Bila terlaksana, maka ini adalah full marathon kedua baginya, yang tentunya akan ia persiapkan dengan baik.

"Dulu memang sudah pernah full marathon di Bali. Cuma selama 2 tahun terakhir ini bener-bener nggak sempet," katanya.

(up/frp)
Topik Hangat Resolusi Sehat 2019
News Feed