Jumat, 08 Mei 2020 10:01 WIB

Transformasi Adele Jadi Langsing Butuh Olahraga Berat, Ini Pesan Dokter

Anjar Mahardhika - detikHealth
Adele Transformasi tubuh Adele yang bikin pangling (Foto: Instagram)
Topik Hangat Rahasia Langsing Adele
Jakarta -

Transformasi tubuh penyanyi Adele menghebohkan publik. Foto yang diunggah di akun instagramnya pada Selasa (5/5/2020) menunjukan perubahan bentuk tubuhnya yang jauh lebih langsing dari sebelumnya.

Belakang ini diketahui Adele sedang menjalankan program penurunan berat badan dengan diet ketat dan berolahraga. Salah seorang teman dekatnya membocorkan rahasia penampilan Adele kini akibat ia rajin berolahraga. Bahkan ia melakukan olahraga tiga kali seminggu.

"Dia ikut sesi olahraga selama 60 menit yang melibatkan olahraga cardio, circuit training dan Pilates," ujar orang terdekat Adele, dikutip dari US Weekly.

Tertarik untuk mengikuti jejak transformasi Adele? Tunggu dulu, praktisi kesehatan olahraga dari Slim and Health Sports Therapy, dr Michael Triangto, SpKO, memberikan sejumlah catatan Salah satunya, butuh motivasi yang kuat.

"Kalau Adele melakukan itu berhasil, itu tidak berarti bisa dipergunakan oleh orang lain, karena beda motivasinya," ujar dr Michael saat dihubungi detikcom, Kamis (7/5/2020).

Sebelumnya, Adele dikenal punya tubuh gemuk.  (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)Sebelumnya, Adele dikenal punya tubuh gemuk. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images) Foto: Gareth Cattermole/Getty Images

Selain motivasi yang kuat, dibutuhkan juga stamina yang kuat. Program olahraga yang dijalankan Adele sehingga menghasilkan transformasi yang menakjubkan tentu tidak ringan.

"Kalau Adele melakukan itu pasti jauh lebih berat dari pada yang seharusnya, karena dia membutuhkan membakar kalori yang banyak. Pada saat yang sama dia makan sesedikit mungkin," lanjutnya.

Meskipun begitu, ia tidak menyarankan olahraga 'ala Adele' ini diikuti orang-orang saat ini. Karena menurutnya olahraga di tengah pandemi virus Corona dan bulan Ramadhan seharusnya hanya dengan intensitas ringan dan sedang. Olahraga dengan intensitas berat semacam ini malah akan menurunkan tingkat imunitas tubuh.

"Tidak, yang pertama olahraganya Adele hanya mungkin cocok untuk Adele, bukan berarti saya bilang ga cocok untuk yang lain. Kemudian kalau dilakukan juga mungkin intensitasnya jadi berat. Kalau berat, tidak cocok untuk dilakukan pada bulan puasa ini apalagi saat COVID," pungkasnya.



Simak Video "Indikator Kebutuhan Cairan Tubuh Terpenuhi saat Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Rahasia Langsing Adele