Sabtu, 27 Jun 2020 05:55 WIB

Bengkel Sepeda Kebanjiran 'Pasien', Waiting List Sampai Dua Minggu

Anjar Mahardhika - detikHealth
antrean toko sepeda di masa pandemi corona Bukan cuma toko sepeda yang kebanjiran pengunjung, bengkel sepeda pun sampai waiting list (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikHealth)
Topik Hangat Perawatan Sepeda
Jakarta -

Demam bersepeda tengah melanda berbagai kota, termasuk Jakarta. Bukan cuma toko sepeda yang kebanjiran pengunjung, bengkel sepeda pun sampai waiting list karena pasien membludak.

Sakri, salah satu pemilik bengkel sepeda di kawasan Pejaten Raya, Jakarta Selatan, mengaku sampai harus menolak puluhan pengunjung. Hal ini disebabkan penuhnya antrean warga yang membawa sepedanya untuk diservis.

"Saya bikin antrean pakai nomor juga. Yang saya tolak banyak, karena nggak kepegang. Bisa sehari nolak sepuluh orang, kadang-kadang saya suruh besok. Kadang-kadang orang itu nggak mau ditolak akhirnya sepeda ditinggal. Saya janjikan dua atau tiga hari karena kan masih penuh," kata Sakri saat ditemui detikcom Jumat (26/6/2020).

bengkel sepeda kebanjiran pasienSuasana di salah satu bengkel sepeda di Jakarta Selatan. Foto: Anjar Mahardhika/detikHealth

Sementara itu, pemilik bengkel sepeda Sampurna Bike di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Ari Budiono, mengaku bisa menerima antrean servis setidaknya 20 hingga 30 sepeda dalam satu hari. Banyak pengunjung yang sengaja meninggalkan sepedanya di bengkel ini akibat penuhnya antrean.

"Kalau harian yang masuk antrian 20 yang pakai nomor ya total bisa 30 sepeda lah," jelas Ari.

"Pokoknya list yang ditinggal itu bisa dua minggu. Jadi lo dateng setelah gue calling," tutupnya.

Ari Mengaku bengkelnya tak hanya mengerjakan servis sepeda dari kawasan Jakarta dan sekitarnya. Bahkan ada yang terdapat dari luar Jakarta, seperti Aceh dan Jambi.

Para pemilik bengkel sepeda ini mengaku, peningkatan kunjungan untuk servis sepeda terjadi sejak Ramadhan hingga lebaran dan berlangsung sampai sekarang.



Simak Video "Bersepeda Wajib Gunakan Masker tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Perawatan Sepeda