Senin, 07 Sep 2020 16:12 WIB

Malas Olahraga Gara-gara Pandemi? Daniel Mananta Malah Makin 'Ngegas'

Ayunda Septiani - detikHealth
Daniel Mananta saat berkunjung ke kantor detikcom. Daniel Mananta makin 'ngegas' olahraganya selama pandemi COVID-19 (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Pandemi virus Corona COVID-19 membuat kita harus lebih memperhatikan kondisi kesehatan. Hanya saja tak sedikit orang yang jadinya malah lebih 'mager' alias malas gerak, terlebih karena pandemi Corona membuat aktivitas terpusat di rumah.

Tapi berbeda dengan Daniel Mananta. Host terkenal satu ini mengaku malah menjadi lebih aktif dan disiplin saat pandemi melanda dunia. Kok bisa?

"Saya memang nggak bisa kalau nggak aktif. Saya mendisiplinkan diri untuk bergerak, berolahraga, minimal mengeluarkan keringat. Setiap kali selesai berolahraga, saya lebih bahagia, lebih lincah, enerjik, hype, dan positif terus," ujar Daniel.

Daniel juga membagikan tips bagaimana cara bisa agar tetap bisa berolahraga di rumah. Meskipun beberapa tempat gym dan studio senam masih tutup.

"Masa pandemi ini memang lebih menantang. Untuk berolahraga setiap hari, kita juga bisa memakai aplikasi olahraga di smartphone," papar Daniel.

Selama pandemi Corona, Daniel berolahraga sekitar 30 menit setiap harinya. Kata Daniel, rutin berolahrga tidak hanya berdampak pada kesehatan fisiknya, tapi juga berpengaruh pada kondisi mentalnya.

Selain itu Daniel menambahkan, olahraga membuat dia terhindar dari rasa gelisah. Berkat olahraga, Daniel pun merasa dirinya jauh lebih positif.

"Ketika saya berolahraga, fokus saya ke olahraga. Bukan ke hal-hal lainnya, bukan kepada kekhawatiran, kegelisahan. Saya merasa jauh lebih positif, membuat saya memiliki mental pemenang," pungkasnya.



Simak Video "Cedera Saat Olahraga? Begini Cara Tepat Menanganinya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)