Rabu, 09 Sep 2020 05:50 WIB

Haornas 2020

9 September Hari Olahraga Nasional, Ini 5 Tanda Tubuh Kamu Kurang Gerak

Ayunda Septiani - detikHealth
Female cyclist rides along a rural highway on a dry and moderate morning. She is heading up a slight incline. Rear view shot. Olahraga bersepeda sedang hits belakangan ini (Foto: Getty Images/FatCamera)

4. Sulit mengatasi stres

Jika kamu terus merasa kewalahan dan lebih, coba tambahkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas harian kamu. Beberapa penelitian telah menunjukkan manfaat penghilang stres adalah melakukan aktivitas fisik.

Secara khusus, aktivitas fisik mendorong pelepasan neurotransmiter seperti serotonin, dopamin, dan menurunkan tingkat kortisol yang dipompa ke seluruh tubuh.

5. Badan terasa pegal-pegal

Pernahkah kamu merasa punggung belakang, lutut, atau bahu terasa sakit saat bangun di pagi hari? Padahal tidak habis melakukan aktivitas yang berat. Jika iya, ini juga bisa jadi tanda kamu kurang olahraga.

Terkadang rasa pegal tersebut malah membuat orang menunda untuk berolahraga. Padahal sebaliknya, ketika ini terjadi tubuh memberikan sinyal untuk digerakkan. Dengan menggerakan otot-otot, persendian maka akan rileks dan darah akan mengalir lebih lancar ke seluruh bagian tubuh, sehingga akan mengurangi rasa sakit pada tubuh.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Penyintas Covid-19 Disarankan Tak Lakukan Olahraga Anaerobik "
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)