ADVERTISEMENT

Selasa, 13 Okt 2020 05:50 WIB

7 Manfaat Olahraga Kardio di Pagi Hari, Bisa Memperbaiki Suasana Hati

Thalitha Yuristiana - detikHealth
Fitness girl running on treadmill. Woman with muscular legs in gym Olahraga kardio menawarkan banyak manfaat (Foto: thinkstock)

5. Memperbaiki suasana hati

Dikutip dari Mayo Clinic, olahraga aerobik terbukti melepaskan hormon endorfin yang menimbulkan perasaan bahagia atau senang. Maka dapat disimpulkan bahwa olahraga aerobik ini dapat memperbaiki suasana hati. Selain itu, olahraga aerobik juga dapat menghilangkan rasa sakit, membuat tubuh rileks dan memperbaiki kualitas tidur.

6. Menjaga kesehatan otak

Dikutip dari Medical News Today, penelitian menunjukkan bahwa olahraga aerobik dapat menjaga kesehatan otak karena olahraga ini merangsang fungsi kognitif dan mengurangi risiko demensia. Ahli menyarankan orang dewasa untuk olahraga aerobik selama 20-60 menit setiap hari.

7. Detoksifikasi tubuh

Gerakan yang intens memacu peredaran darah lebih cepat sehingga pengangkutan zat hasil sisa metabolisme dalam tubuh seperti karbon dioksida dan asam laktat yang bersifat toksik dapat segera diangkut oleh darah. Makanya, olahraga kardio ini juga berfungsi untuk detoksifikasi tubuh dengan mengeluarkan racun yang ada.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Goes Bareng Mika Tambayong di Indonesia Heart Bike 2022"
[Gambas:Video 20detik]

(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT