Minggu, 15 Nov 2020 12:42 WIB

Viral Vandalisme Jogging Track Alun-alun Tangerang, Masih Renovasi Sudah Dirusak

Farah Nabila - detikHealth
Vandalisme Jogging Track Alun-alun Tangerang Viral aksi vandalisme di jogging track Alun-alun Kota Tangerang (Foto: Dok. Beri Irzan)
Tangerang -

Alun-alun kota Tangerang menjadi korban aksi vandalisme, padahal alun-alun 'Ahmad Yani' ini masih tahap renovasi oleh Pemerintah Kota Tangerang. Terdapat coretan di area lintasan lari atau "jogging track" yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Aksi vandalisme di lintasan lari, Lapangan Ahmad Yani, ditemukan oleh Petugas Satpol PP pada Senin (9/11/2020) sekitar pukul 6 pagi. Terdapat coretan di lintasan lari yang berada di depan area tribun. Aksi vandalisme ini diduga dilakukan pada malam hari.

"Waktu itu ada tukang di sana yang kerja, katanya dia nginep di sana. Kata dia sih anak kecil yang malem-malem kesana, nah itu sempat diberi tahu cuma dijawab katanya dia malah nyeletuknya 'emang lu siapa'? Katanya gitu, ya dia udah nggak bisa apa-apa," ujar Beri Irzan, Petugas Satpol PP Kota Tangerang, pada detikcom (15/11/2020).

Vandalisme Jogging Track Alun-alun TangerangCorat-coret di jogging track yang masih dalam tahap renovasi. Foto: Dok. Beri Irzan

Ia mengatakan aksi vandalisme tersebut dilakukan menggunakan biji karet yang berasal dari rumput sintetis. Perlu diketahui saat ini di bagian tengah Lapangan Ahmad Yani sedang dalam pemasangan rumput sintetis yang merupakan bagian dari tahap renovasi.

Sempat diberi tahu cuma dijawab katanya dia malah nyeletuknya 'emang lu siapa'?Beri Irzan - Petugas Satpol PP Tangerang

Kemudian pada siang harinya, lapangan disapu dan dibersihkan untuk menghilangkan coretan di area lintasan lari. Untuk mencegah aksi terulang, pengamanan di Lapangan Ahmad Yani diperketat oleh para petugas Satpol PP.

Vandalisme Jogging Track Alun-alun TangerangBiji karet yang dipakai untuk vandalisme jogging track Alun-alun Tangerang. Foto: Farah Nabila/detikHealth

Beri mengatakan saat ini Lapangan Ahmad Yani belum bisa digunakan oleh masyarakat untuk berolahraga. Hal ini disebabkan tahap renovasi masih belum rampung.

Masyarakat juga menyayangkan aksi vandalisme ini terjadi, sebab Lapangan Ahmad Yani masih tahap renovasi namun sudah dirusak.

"Menurut saya sih kaya perilaku yang gimana ya, kan ini baru diperbaiki seenggaknya gitu dihargain kan, hargain usaha yang renovasi, yang perilaku buruk juga sih menurut saya," ujar Dea (16), salah satu pengunjung yang sedang berolahraga.

Dea juga mengatakan saat ini Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Selain itu lapangan ini juga dilengkapi dengan rumput sintetis yang membuat berolahraga lebih nyaman.



Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)