Kamis, 25 Feb 2021 06:15 WIB

4 Olahraga untuk Mengencangkan Payudara

Ardela Nabila - detikHealth
Side view image of fitness woman doing sit ups on an exercise mat. Muscular young woman lying on exercise mat with her hands behind head doing stomach exercises. Olahraga (Foto: ilustrasi/thinkstock)
Jakarta -

Selain memilih untuk melakukan operasi untuk memperbesar payudara, ternyata terdapat jenis olahraga yang bisa memperbesar sekaligus mengencangkan payudara kamu, lho.

Seorang pelatih olahraga bernama Jen Comas Keck, mengatakan bahwa membentuk otot di bawah payudara dapat membantu membentuk payudara agar menjadi lebih kencang dan membuatnya terlihat lebih besar.

"Melakukan olahraga pada bagian dada dari berbagai angle dengan berat yang cukup dapat meningkatkan kekuatan dan membangun otot (payudara) dan dapat membentuk payudara," ujar Keck.

Perlu diingat bahwa olahraga ini tidak membuat payudara kamu menjadi lebih besar dan kencang secara instan. Namun, melakukan olahraga ini dapat kamu jadikan pilihan jika ingin memiliki payudara kencang dan terlihat lebih besar tanpa perlu melakukan implan.

Lebih lanjut, Keck mengatakan bahwa olahraga ini bisa menjadi efektif dan terlihat hasilnya apabila kamu bisa terus menantang diri sendiri untuk membentuk otot dan rutin melakukannya sebanyak dua kali setiap minggunya.

Dikutip Women's Health Magazine, berikut 4 olahraga yang bisa mengencangkan payudara secara alami.

1. Dumbbell bench press

Kamu dapat membaringkan setengah badanmu pada bench press atau bangku sembari mengangkat kedua tangan yang menggenggam dumbbell. Kamu bisa mengangkat kedua tangan yang memegang dumbbell dan menurunkannya hingga dumbbell berada sejajar dengan payudara, kemudian lakukan hal ini secara berulang sebanyak 10 kali.

2. Push-up

Saat melakukan push-up, kamu harus menempatkan posisi tangan lebih lebar dari pada bahu, sementara kaki dirapatkan, sehingga kamu akan membentuk garis lurus dari kaki ke kepala. Kemudian, kamu bisa merendahkan tubuh bagian atas sampai bagian dada hampir menyentuh lantai. Tahan lengan bagian atas pada posisi 45 derajat dari torso. Setelah itu, tahan posisi tersebut dan kembali pada posisi awal. Lakukan push-up sebanyak 10 kali dan beristirahatlah selama 90 detik sebelum melanjutkan gerakan selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Tips Denada Tambunan untuk Pemula yang Ingin Olahraga Zumba"
[Gambas:Video 20detik]