Senin, 12 Apr 2021 19:37 WIB

Viral Olahraga Angkat Beban Pakai Penis, Awas Nggak Bisa Sembarangan

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral olahraga angkat beban pakai penis, (Foto: dok. Neo Chikung/Facebook)
Jakarta -

Di media sosial TikTok viral video yang menunjukkan sekelompok pria mengangkat beban dengan penisnya. Aktivitas yang disebut olahraga chikung ini disebut-sebut dapat membantu meningkat vitalitas pria, menyembuhkan masalah prostat, hingga memperkuat organ tubuh.

Asisten pelatih dari Neo Chikung, Roy Dinata, menjelaskan bahwa olahraga biasanya dibagi menjadi tiga bagian dalam kurun waktu dua jam. Sesi pertama dimulai dari senam, olah napas, baru kemudian mengangkat beban dengan penis.

"Memang betul itu kita ikat di bagian pangkal penis dan batang. Pertama latihan itu di pangkal, kemudian setelah bisa minimal (angkat -red) 7 kilogram kita masuk pengikatan di bagian batang," kata Roy pada detikcom, Senin (12/4/2021).

Menurut Roy, beban paling ringan yang bisa dicoba pemula mulai dari 1 kilogram (kg). Setelah itu intensitas latihan meningkat sampai yang paling berat 50 kg.

Cara mengikat beban pada penis dilakukan secara khusus. Oleh karena itu olahraga ini tidak bisa dicoba oleh sembarangan orang.

Ada risiko cedera bila memaksakan diri mengangkat beban dengan penis tanpa persiapan.

"Risiko pasti ada, cuma ini kalau tidak dibimbing oleh orang yang kompeten. Kalau kita ikuti sesuai SOP kita pasti udah ada tahapannya, kenapa terus bisa sampai ngangkat puluhan kilogram," pungkas Roy.



Simak Video "Penyintas Covid-19 Disarankan Tak Lakukan Olahraga Anaerobik "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)