ADVERTISEMENT

Jumat, 29 Okt 2021 10:25 WIB

Dialami Georgina Pacar Ronaldo, Ini 5 Fakta Hamil Anak Kembar

Akbar Malik - detikHealth
Jakarta -

Bintang sepakbola dunia Cristiano Ronaldo mengumumkan, kekasihnya Georgina Rodriguez tengah mengandung. Bukan cuma satu bayi, tetapi kembar!

"Dengan senang hati mengumumkan bahwa kami mengharapkan anak kembar. Hati kami penuh cinta, kami tidak sabar untuk bertemu dengan Anda #blessed," kata Ronaldo dalam akun Instagramnya, Kamis, (28/10/2021).

Bagi sebagian orang, kehamilan kembar adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Bayangkan Anda bisa memiliki dua bayi yang sangat mirip dalam waktu yang bersamaan!

Dikutip dari Belly Belly, inilah delapan fakta tentang hamil kembar yang perlu kita ketahui:

1. Ada dua jenis kembar

Kembar terbagi menjadi dua jenis, persaudaraan dan identik. Bagi kembar persaudaraan atau kembar fraternal adalah hasil dari dua dua telur terpisah yang dibuahi. Beberapa perempuan melepaskan lebih dari satu sel telur selama ovulasi dan ini dapat menghasilkan dua embrio yang dibuahi.

Sementara itu, kembar identik adalah hasil dari satu embrio yang membelah menjadi dua bayi. Kembar identik terbilang jarang, hanya 1 dari 250 kehamilan. Selain itu kembar identik memiliki DNA yang sama.

2. Kembar itu genetik

Untuk kembar identik, tidak ada penyebab yang diketahui. Namun untuk kembar fraternal, itu berarti Anda mewarisi gen kembar. Jika terdapat anggota keluarga yang memiliki anak kembar, ada kemungkinan Anda mewarisi gen kembar tersebut.

3. Morning sickness lebih kuat

Hamil dengan anak kembar dapat berarti kadar hormon yang lebih tinggi. Dengan begitu, hormon hamil akan menghasilkan mual yang lebih tinggi. Kebanyakan perempuan dengan kehamilan kembar perlu menjalani morning sickness selama 12 atau 14 minggu.

Meski begitu, tidak semua perempuan dengan kehamilan kembar memiliki morning sickness yang tinggi. Terdapat beberapa kasus yang tidak merasakannya sama sekali.

Selanjutnya
Halaman
1 2

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Eureka!
×
Selamat Tinggal BBM
Selamat Tinggal BBM Selengkapnya