Jumat, 24 Des 2021 12:05 WIB

YEAR IN REVIEW 2021

4 Isu Kebugaran ter-Hits 2021, Ade Rai Awet Muda-Body 'Superman' Andika Perkasa

Ayunda Septiani - detikHealth
Ade Rai, Andika Perkata Foto: Tangkapan layar Youtube Ade Rai
Jakarta -

Menjaga kesehatan tubuh memang sangat penting bagi semua orang, salah satunya dengan berolahraga. Beberapa olahraga dijadikan alternatif untuk semua orang yang ingin hidup lebih sehat dan menjadi resolusi untuk mengurangi berat badan.

Beberapa isu kebugaran sempat booming di tahun 2021, berikut selengkapnya yang dirangkum detikHealth.

Viral tren pamer otot

Hampir di penghujung tahun 2021, di media sosial sempat dihebohkan dengan viral-nya tren netizen menggunakan alat ring light untuk melihatkan bentuk badan mereka yang berotot.

Dalam video tersebut menggambarkan, orang-orang tampak mengangkat ring light mereka ke arah belakang kepala lalu menyalakannya sehingga sinar memunculkan siluet badan.

Otot-otot kekar yang tampak dalam tren ini sering disebut sebagai otot tubuh bagian atas. Dikutip dari healthline, otot yang masuk dalam kelompok ini mulai dari trapezius, biseps, triseps, deltoid, hingga pectoralis major.

Rahasia awet muda Ade Rai

Membahas soal isu kebugaran sekiranya tidak lepas dari sosok panutan masyarakat, adalah Ade Rai.

Belum lama ini video yang diunggah oleh akun Twitter @ohmybeautybank mengunggah video Ade Rai yang mengungkapkan rahasianya bisa terlihat awet muda.

Di usianya yang bukan lagi muda, Ade Rai (52) menyebut kunci awet mudanya adalah dengan melatih otot. Pada dasarnya bukan untuk membentuk tubuh berotot, melainkan otot yang terlatih bisa menguatkan tulang, yang juga berdampak pada rendahnya kadar lemak. Dengan kadar lemak yang rendah, organ-organ tubuh sehat dan cairan seimbang.

Ada beberapa kunci utama awet muda ala Ade Rai, pertama cairan harus seimbang, organ tubuh harus dilestarikan kesehatannya, tulang harus kuat, otot harus kencang, dan lemak harus rendah.

Isu kebugaran lainnya bisa klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ade Rai Beberkan Rahasia Body 'Superman' Jenderal Andika Perkasa"
[Gambas:Video 20detik]