Jumat, 31 Des 2021 06:30 WIB

Resolusi Sehat 2022

Punya Resolusi Sehat di 2022? Instruktur Fitness Berbagi Tips Biar Konsisten

Vidya Pinandhita - detikHealth
Instruktur butik gym F45 Senopati berbagi tips soal resolusi sehat tahun baru Punya resolusi sehat 2022? (Foto: Rachman_punyaFOTO)
Jakarta -

Menjelang Tahun Baru 2022, tak sedikit masyarakat yang menyusun rencana resolusi hidup sehat. Namun bukan hal baru, 'New Year New Me' kerap kali sekedar wacana. Hanya sempat terealisasi di beberapa pekan pertama, kemudian terlupakan begitu saja.

Head Coach di butik gym F45 Senopati North, Reza Burhan, menjelaskan di awal tahun, member gym memang selalu mendadak melonjak. Bahkan, member yang dilatihnya bisa naik hingga dua kali lipat pada bulan pertama. Namun di bulan-bulan selanjutnya, jumlah peserta merosot.

"Bisa dua kali lipat. Januari selalu lebih banyak. Makanya kita suka rapiin studio di November-Desember. Selalu sampai dua kali lipat yang masuk. Biasanya dia ngajak temannya bertiga, yuk ramai-ramai kita latihan nih," ujarnya saat ditemui detikcom di Senopati, Jakarta Selatan, Rabu (29/12/2021).

"Paling bertahan nantinya tinggal dua. Besok-besok dari lima yang bertahan tinggal tiga," sambung Reza.

Instruktur butik gym F45 Senopati berbagi tips soal resolusi sehat tahun baruInstruktur butik gym F45 Senopati berbagi tips soal resolusi sehat tahun baru Foto: Rachman_punyaFOTO

Coach di butik gym F45 Senopati North, Ade Ira Pratiwi, menambahkan rasa bosan juga membuat banyak orang gagal berkomitmen rajin olahraga di tahun baru. Misalnya karena terlalu menggebu-gebu di awal tahun, tubuh menjadi jenuh dan olahraga jadi terhenti.

"Bosan biasanya. Karena mungkin dia terlalu menggebu-gebu di awal, akhirnya badannya capek. Terus olahraganya juga itu-itu saja, jadi gampang bosan. Latihannya sendirian juga mungkin," jelas Ade Ira.

Mengatasinya, Ade Ira menyarankan eksplorasi jenis olahraga. Menurutnya, menjajal beragam jenis olahraga bisa membuat seseorang semakin paham, jenis olahraga mana yang paling cocok dengan tubuh seseorang.

Jadi, apa saja nih resolusi sehat kamu untuk tahun baru 2022? Bagikan di komentar ya.



Simak Video "Tips Aman Berolahraga di Tengah Buruknya Udara Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(vyp/up)