Senin, 23 Mei 2022 05:30 WIB

Tak Panik Meski Ada Virus Hendra dan Cacar Monyet, Ini Pesan Berlliana Lovell

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Allo Bank Festival 2022 diselenggarakan selama tiga hari di Istora Senayan, Jakarta. Tak hanya acara musik, Allo Bank Festival ini juga akan mengadakan Cardio Dance Workout. Berlliana Lovell (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Selebgram Berlliana Lovell meyakini daya tahan tubuh yang kuat bisa menangkal berbagai penyakit. Termasuk yang sekarang heboh, virus Hendra dan cacar monyet.

Salah satu rahasia Berlliana menjaga daya tahan tubuh adalah dengan olahraga, salah satunya dengan ikut sesi Cardio Dance Workout di hari ketiga Allo Bank Festival 2022.

Berlliana mengaku dirinya juga rajin olahraga ketika pandemi COVID-19 di tahun 2019 mulai mewabah di Indonesia.

"Dulu pas pandemi tuh, ya aku olahraga juga setiap hari. Istirahat juga harus cukup yang penting," ujar Berlliana pada detikcom, Minggu (22/5/2022).

"Aku tuh kalau sakit sampe harus dirawat tuh jarang, aku lumayan jaga diri, sering banget minum-minuman herbal," lanjutnya.

Ketika ditanya pendapatnya soal cara mencegah diri dari terkena berbagai penyakit yang belakangan mulai dibicarakan di dunia maya, seperti hepatitis, virus hendra dan cacar monyet, Berlliana menyarankan agar kita tidak cepat panik.

"Wah banyak juga ya, kayak pandemi kemarin aja sih cara aku menjaganya. Olahraga, istirahat cukup, rajin minum air putih, sama ini yang penting jangan panik. Serius deh karena kadang kan penyakit juga sugesti dari pikiran," pesan Berlliana.

"Sama aku paling jarang tuh namanya konsumsi obat warung. Pokoknya kurangin deh tubuh sama yang kimia-kimia. Makanan, minuman, ya kayak alkohol atau apa aja deh yang kimia kurangin," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Produsen Vaksin Cacar Monyet Alami Lonjakan Permintaan Global "
[Gambas:Video 20detik]