Pakai Sportwatch Saat Olahraga, Harus Banget Nggak Sih?

ADVERTISEMENT

Pakai Sportwatch Saat Olahraga, Harus Banget Nggak Sih?

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Sabtu, 27 Agu 2022 08:05 WIB
Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) tampak ramai didatangi warga pada Minggu (29/8) pagi. Warga datang ke sana untuk berolahraga di akhir pekan.
Pakai sportwatch saat olahraga, perlu nggak sih? (Foto: Andhika Prasetia/Detikcom)
Jakarta -

Jam olahraga atau sportwatch merupakan salah satu perangkat yang marak digunakan oleh para penggiat olahraga. Dengan kelengkapan fitur dan beragam harga, jam olahraga kini tak hanya menjadi sekadar tren untuk bergaya.

Ditemui detikcom di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, beberapa penggiat olahraga bercerita soal seberapa berpengaruh jam olahraga bagi aktivitas mereka. Berikut ini penuturan mereka.

"Penting sih penting, aku kalau olahraga wajib pakai ini. Itu tadi, biar tau heartrate ngasih tau kita," kata Christian ditemui detikcom, Kamis (25/8/2022).

Pria berusia 30 tahun ini merupakan pengguna sportwatch Garmin Epix 2 yang harganya mencapai 16,5 juta rupiah. Ia mengaku sangat tergantung dengan jam olahraga sehingga menjadi perangkat wajib yang harus digunakan.

"Aku tergantung sama jam sih, soalnya kalau nggak ada jam aku nggak bisa ngukur seberapa performance lari aku," sambungnya.

Komentar senada juga dilontarkan oleh Viona, wanita berusia 35 tahun ini menggunakan sportwatch Garmin Fenix yang dibanderol 13 juta rupiah.

"Ngaruh banget karena udah umur segini, aku nggak olahraga sih kalo nggak pake sportwatch karena ada fitur harian juga kan tadi langkah dan jam. Jadi dipake terus," tuturnya.

"Aku fitur yang paling sering itu heart rate sama pace. Kalo heart rate itu aku karena umur segini jadi penting sih tau kapan kita berhenti. Pace ya jadi aku tau kapan waktunya cepat atau santai," tambahnya.

NEXT: Penting tapi tidak wajib.



Simak Video "Tips dari Amel Carla Agar Bisa Rajin Olahraga "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT